Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

Bagi Anda yang masih masuk kategori generasi muda atau mungkin milenial yang walau sudah berkeluarga, belum memikirkan mengenai warisan. Mungkin Anda berpikir masih terlalu cepat untuk menyiapkan warisan atau bahkan masih belum mempertimbangkan warisan dengan fokus pada investasi saja.

Padahal dalam pengelolaan keuangan yang baik, warisan merupakan aspek yang sangat penting demi memastikan masa depan keluarga atau si kecil tetap bisa terjamin bila Anda sebagai tulang punggung tutup usia. Bila Anda mulai mempertimbangkan mempersiapkan warisan, terdapat banyak instrumen yang bisa Anda pilih.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life - Copy.jpg

Pembahasan mengenai instrumen warisan ini disampaikan PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life dalam momen Hari Keluarga Internasional yang jatuh di tanggal 15 Mei 2022. Di mana perusahaan asuransi jiwa itu ingin mendorong literasi keuangan melalui ajakan untuk memperisapkan warisan sedini mungkin dalam rangka memastikan kebutuhan finansial keluarga yang kelak ditinggalkan tetap terjaga.

Dari sisi pilihan jenis asuransi sendiri terdapat empat yang bisa Anda pilih dan bisa dicocokan dengan kondisi keuangan Anda. Sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/5/2022), berikut ini instrumen warisan tersebut.

1) Tabungan serta Deposito

Instrumen warisan satu ini merupakan jenis yang paling umum digunakan serta dimiliki masyarakat Indonesia. Di mana dengan menyisihkan uang setiap bulannya, Anda bisa memasukkannya ke tabungan dan selain bisa digunakan untuk dana darurat nanti, saldo tabungan juga bisa dimanfaatkan sebagai warisan. Namun bila Anda ingin jumlah dananya serta bunganya lebih besar maka produk perbankan untuk warisan yang bisa Anda pilih adalah deposito. Untuk instrumen warisan satu ini, risiko kerugiannya bisa dikatakan lebih kecil bila dibandingkan produk investasi yang populer saat ini seperti saham serta reksadana.

2) Emas

Instrumen warisan tradisional yang bisa Anda pilih juga adalah emas yang memang sejak dulu diketahui menjadi investasi jangka panjang dengan nilai yang kerap meningkat sering berjalannya waktu. Namun aspek yang harus diingat bila Anda memilih emas sebagai warisan adalah memastikan produk investasi ini disimpan di tempat yang aman dan Anda bisa menyewa safe deposit box di bank untuk menyimpannya yang kelak bisa diambil untuk anak cucu nanti.

[Baca Juga: Astra Life Catat Pertumbuhan Positif untuk Total Tertanggung di Kuartal 1 2022]

3) Properti

Investasi tradisional yang juga biasanya dipilih untuk menjadi warisan adalah properti, misalnya rumah atau bangunan di lokasi tertentu yang sengaja Anda beli untuk masa depan buah hati nanti. Tapi terdapat aspek yang harus Anda ingat untuk properti akan terdapat biaya yang harus siap Anda alokasikan untuk perawatannya. Dari mulai listrik, kebersihan, hingga keamanan harus Anda siapkan dananya dan ini juga belum ditambah properti yang memang proses likuidasi hingga pembagiannya sebagai warisan agak sulit karena bersifat tidak bergerak.

4) Asuransi Jiwa

Bila mendengar asuransi, tak sedikit publik yang masih belum memahami literasi keuangan tak berekspetasi bahwa ini juga dapat menjadi instrumen warisan. Mengingat asumsi utamanya, asuransi hanyalah untuk kesehatan atau mungkin proteksi harta Anda. Padahal produk asuransi jiwa memang dapat menjadi warisan dengan ahli waris yang dapat menerima sejumlah uang alias uang pertanggungan jika nasabahnya meninggal dunia.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.