Denda Pajak Kendaraan Menumpuk Samsat Ciledug Siap Akomodir

Berita Kawasan

Denda Pajak Kendaraan Menumpuk? Samsat Ciledug Siap Akomodir

Semenjak Juli 2019, Pemerintah Provinsi Banten menggelar program pemutihan atau pembebasan denda pajak kendaraan bermotor serta Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor II (BBN-KB II). Mengingat program ini akan segera berakhir dalam kurun waktu satu bulan, pihak Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Ciledug mengingatkan masyarakat agar langsung datang ke samsat atau gerainya untuk segera mengurus pajak kendaraannya.

“Provinsi Banten dalam hal ini melalui UPT Samsat Ciledug ada program bebas denda. Jadi masyarakat yang punya tunggakan belum bayar pajak setahun, dua tahun, atau tiga tahun itu dendanya kita bebaskan, hanya membayar pokoknya saja sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019. Selain bebas denda, program ini juga bebaskan bea balik nama kedua dan seterusnya,” ujar Kepala UPT Samsat Ciledug Suherman kepada PingPoint.co.id di Kantor Samsat Ciledug, Jalan Raden Fattah, Sudimara Barat, Kota Tangerang (20/9/2019).

Denda Pajak Kendaraan Menumpuk Samsat Ciledug Siap Akomodir

Kepala UPT Samsat Ciledug itu melanjutkan, semenjak diberlakukannya program pembebasan denda pajak ini, pihaknya melihat terdapat peningkatan pengguna kendaraan yang datang ke Samsat. “Ada signifikannya, karena ini kan program yang membantu masyarakat dalam hal ini meringankan membayar pajak. Oleh karena itu masyarakat diharapkan aktif berpartisipasi dalam membayar pajak kendaraannya,” ucap Suherman.

[Baca Juga: Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor]

Oleh karena itulah, Suherman mengajak masyarakat untuk segera mengurus pajak kendaraannya tanpa perlu mengkhawatirkan biaya denda tunggakan. Ia menyebut, program ini berlaku di semua elemen Samsat Ciledug, termasuk di gerai serta Samsat Keliling. Jadi masyarakat dipermudah untuk mengakses pengurusan pajaknya sehingga tidak lagi beralasan terhalang kesibukan sehingga tidak bisa datang ke kantor Samsat.

Bagi Anda yang tidak sempat mengunjungi kantor Samsat Ciledug, terdapat sejumlah lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk pengurusan pajak kendaraan bermotor. Berikut ini jadwal serta lokasinya:

  • Samsat Keliling di Kantor Kecamatan Pinang pada hari Senin dan Jumat dari pukul 09.00-15.00 WIB
  • Samsat Keliling di kawasan Poris, Kecamatan Cipondoh pada hari Selasa dan Kamis dari pukul 09.00-15.00 WIB
  • Samsat Keliling di Banjar Wijaya pada hari Rabu dari pukul 09.00-15.00 WIB
  • Gerai Samsat di Lantai Basement Mal CBD dan Gerai Samsat Giant Kreo yang beroperasi dari Senin-Sabtu pukul 14.00-20.00 WIB (khusus Sabtu 14.00-17.00 WIB)
  • Gerai Samsat Cipondoh pada hari Senin-Sabtu dari pukul 08.00-15.00 WIB (khusus Sabtu hingga pukul 11.00).

[Baca Juga: Kini, Warga Jakarta Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan]

Kepala UPT Samsat Ciledug menambahkan, pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik terkait pengurusan pajak kendaraan. “Bisa meningkatkan partisipasi dan menyadarkan masyarakat mau membayar pajak. Karena dana pajak yang kita kumpulkan ini untuk pembangunan Provinsi Banten,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.