Denda Pajak Kendaraan Menumpuk Samsat Ciledug Siap Akomodir

Berita Kawasan

Denda Pajak Kendaraan Menumpuk? Samsat Ciledug Siap Akomodir

Semenjak Juli 2019, Pemerintah Provinsi Banten menggelar program pemutihan atau pembebasan denda pajak kendaraan bermotor serta Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor II (BBN-KB II). Mengingat program ini akan segera berakhir dalam kurun waktu satu bulan, pihak Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Ciledug mengingatkan masyarakat agar langsung datang ke samsat atau gerainya untuk segera mengurus pajak kendaraannya.

“Provinsi Banten dalam hal ini melalui UPT Samsat Ciledug ada program bebas denda. Jadi masyarakat yang punya tunggakan belum bayar pajak setahun, dua tahun, atau tiga tahun itu dendanya kita bebaskan, hanya membayar pokoknya saja sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019. Selain bebas denda, program ini juga bebaskan bea balik nama kedua dan seterusnya,” ujar Kepala UPT Samsat Ciledug Suherman kepada PingPoint.co.id di Kantor Samsat Ciledug, Jalan Raden Fattah, Sudimara Barat, Kota Tangerang (20/9/2019).

Denda Pajak Kendaraan Menumpuk Samsat Ciledug Siap Akomodir

Kepala UPT Samsat Ciledug itu melanjutkan, semenjak diberlakukannya program pembebasan denda pajak ini, pihaknya melihat terdapat peningkatan pengguna kendaraan yang datang ke Samsat. “Ada signifikannya, karena ini kan program yang membantu masyarakat dalam hal ini meringankan membayar pajak. Oleh karena itu masyarakat diharapkan aktif berpartisipasi dalam membayar pajak kendaraannya,” ucap Suherman.

[Baca Juga: Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor]

Oleh karena itulah, Suherman mengajak masyarakat untuk segera mengurus pajak kendaraannya tanpa perlu mengkhawatirkan biaya denda tunggakan. Ia menyebut, program ini berlaku di semua elemen Samsat Ciledug, termasuk di gerai serta Samsat Keliling. Jadi masyarakat dipermudah untuk mengakses pengurusan pajaknya sehingga tidak lagi beralasan terhalang kesibukan sehingga tidak bisa datang ke kantor Samsat.

Bagi Anda yang tidak sempat mengunjungi kantor Samsat Ciledug, terdapat sejumlah lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk pengurusan pajak kendaraan bermotor. Berikut ini jadwal serta lokasinya:

  • Samsat Keliling di Kantor Kecamatan Pinang pada hari Senin dan Jumat dari pukul 09.00-15.00 WIB
  • Samsat Keliling di kawasan Poris, Kecamatan Cipondoh pada hari Selasa dan Kamis dari pukul 09.00-15.00 WIB
  • Samsat Keliling di Banjar Wijaya pada hari Rabu dari pukul 09.00-15.00 WIB
  • Gerai Samsat di Lantai Basement Mal CBD dan Gerai Samsat Giant Kreo yang beroperasi dari Senin-Sabtu pukul 14.00-20.00 WIB (khusus Sabtu 14.00-17.00 WIB)
  • Gerai Samsat Cipondoh pada hari Senin-Sabtu dari pukul 08.00-15.00 WIB (khusus Sabtu hingga pukul 11.00).

[Baca Juga: Kini, Warga Jakarta Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan]

Kepala UPT Samsat Ciledug menambahkan, pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik terkait pengurusan pajak kendaraan. “Bisa meningkatkan partisipasi dan menyadarkan masyarakat mau membayar pajak. Karena dana pajak yang kita kumpulkan ini untuk pembangunan Provinsi Banten,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.


Comments


Please Login to leave a comment.