Dengan Mengubah Pola Marketing, Skincare SR12 Berkembang Cepat

Bisnis

Dengan Mengubah Pola Marketing, Skincare SR12 Berkembang Cepat

Produk skincare lokal semakin menjamur, di tengah keramaian produk skincare impor. Namun, skincare lokal tidak kalah bagus kualitasnya sehingga banyak orang yang beralih menggunakan produk skincare lokal. Contohnya skincare SR12 yang cocok dipakai untuk semua jenis kulit dan dari berbagai usia ini, dengan mengusung bahan herbal yang aman digunakan dalam jangka panjang.

Pemilik SR12 Toni Firmansyah saat ditemui PingPoint.co.id di kantornya, menceritakan perkembangan usaha SR12. Toni menceritakan awal mulanya usahanya di tahun 2015 dengan sistem marketing yang masih konvensional yaitu dengan menggeluti bisnis retail seperti menaruh produk di berbagai toko atau apotek.

Dengan Mengubah Pola Marketing, Skincare SR12 Berkembang Cepat

Seiring waktu, pasar sudah mulai berubah, Toni mengenali konsumen yang berbelanja tidak harus datang langsung ke outlet atau toko. Dirinya pun berniat mengubah pola usahanya dengan beralih ke sistem digital marketing. “Apabila pola marketingnya tetap seperti itu kita akan ketinggalan,” ucapnya.

Pada Tahun 2016, ia dan istri memutuskan untuk mempersiapkan formula baru dengan 12 produk yang diluncurkan dengan lima mitra dan beberapa distributor. Dengan sistem bisnis digital marketing ini Toni hanya mengeluarkan biaya kecil dan dengan penyebaran penjualannya yang cepat.

[Baca Juga: Ini Alasan Banyak Orang Gemar Gunakan Skincare dari Bahan Makanan]

Dengan mengandalkan kepercayaan dari para mitra SR12, produk skincare ini mulai disukai dari semua kalangan karena produknya yang mengandung bahan herbal, aman dalam jangka panjang. Toni Firmansyah yang memiliki latar pendidikan ini bidang farmasi ini mengungkapkan untuk menciptakan produk yang aman dalam jangka panjang.

Dengan Mengubah Pola Marketing, Skincare SR12 Berkembang Cepat

“Tergelitik hati kita sebagai orang farmasi untuk menciptakan produk yang aman dengan jangka panjang namun tidak instan,” ucapnya.

Selain itu, latar belakang mengembangkan produk skincare lokal ini, Toni memiliki visi bagi para ibu untuk memiliki penghasilannya sendiri sehingga mereka bisa membantu ekonomi keluarga.

[Baca Juga: Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an]

SR12 dibangun dengan menciptakan pola pikir yang berbeda dari kebanyakan pola pikir pengusaha muda lainnya. Toni berpikir bagaimana orang lain sebanyak-banyaknya memiliki penghasilan dan keuntungannya dibagi rata sesuai porsi masing-masing untuk menebarkan manfaat ke seluruh dunia.

Sekadar informasi, saat ini produk skincare lokal SR12, pangsa pasarnya sudah meluas ke negara lain, seperti Malaysia dan Singapura. Dan sudah memiliki tiga pabrik sendiri di kawasan Bogor dan Depok.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.