Dengan RAM 12GB, realme Luncurkan Ponsel Flagship Killer

Bisnis

Dengan RAM 12GB, realme Luncurkan Ponsel Flagship Killer

Perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok realme tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi dalam menghadirkan produk untuk konsumennya. Pada 27 November 2019, realme Indonesia secara resmi membawa ponsel pintar terbarunya realme X2 Pro yang memiliki julukan "flagship killer". Julukan ini muncul dari spesifikasi perangkat keras yang digunakannya. Tak kira-kira, untuk realme X2 Pro, perusahaan realme memilih untuk menggunakan RAM dengan kapasitas 12GB!

Ponsel pintar yang menjadi bagian lini terbaru dari seri X ini dipandang sebagai penerus yang cocok untuk menjadi bagian dari jajaran ponsel pintar premium realme. Pihak realme Indonesia disinyalir memandang realme X2 Pro sesuai dengan jargon mereka dalam meluncurkan produk, yakni Power Meet Style.

Dengan RAM 12GB, realme Luncurkan Ponsel Flagship Killer

Terdapat berbagai aspek yang membuat realme X2 Pro meraih julukan flagship killer-nya. Dengan aspek yang pertama adalah dari desain body ponsel pintar ini. Product Manager realme Indonesia Felix Christian menyebut, realme X2 Pro menggabungkan unsur metal dan kaca untuk memberikan kesan premium serta kokoh. Bahkan pada bagian belakangnya memiliki dua lapisan alumunium untuk memberikan pertahanan yang kuat dari insiden jatuh saat digunakan. Untuk warnanya, ponsel flagship pertama dari realme ini memiliki dua warna spesial, yaitu Mysterious Deep dan Lunar White.

Master Edition

Menariknya, realme X2 Pro juga memiliki edisi khusus berjenis Master Edition dengan desain casing yang dibuat oleh desainer dari Jepang, Naoto Fukasawa. Dengan inspirasi bata di arsitektur bangunan, bagian belakang dari ponsel pintar ini memiliki warna merah menyala. Selain itu di bagian belakangnya juga memiliki tekstur yang unik dan bila disentuh memiliki sensasi seperti merasakan unsur pasir.

Selain itu, tentu saja kamera juga menjadi aspek penting dari realme X2 Pro. Di penghujung tahun 2019 ini, realme menghadirkan kamera realme X2 Pro serupa dengan realme XT yang memiliki fitur quad camera pada bagian belakangnya. Dengan lensa utama 64MP yang menggunakan sensor utama Samsung GW1. Sehingga tidak bisa dipungkiri detail dari hasil foto yang dihasilkan dari realme X2 Pro. Kemudian untuk tiga kamera lainnya terdiri dari lensa telefoto 13MP yang memiliki kemampuan hybrid zoom hingga 20x, dan lensa ultra wide anhle 8MP serta lensa portrait 2MP. Sedangkan untuk kamera depan, realme X2 Pro menggunakan kamera 16MP.

Untuk dayanya, realme menyematkan baterai 4.000 mAh dengan fitur 50W SuperVOOC Flash Charge. Berdasarkan pengujian pihak realme, dengan fitur ini maka baterai realme X2 Prohanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit dari kondisi nol sampai terisi penuh. Sehingga tidak heran bila realme Indonesia mengklaimnya sebagai salah satu ponsel pintar dengan pengisian baterai tercepat di dunia.

Ultra Smooth Display

Fitur layar dari realme X2 Pro juga memiliki kesan "wow" saat Anda pertama kali menyentuhkan jari ke touchscreen-nya. Mengingat fitur unggulan dari ponsel pintar ini adalah layar dengan frekuensi 90Hz Ultra Smooth Display yang disebut mampu meningkatkan frame rate sehingga mampu memunculkan gambar yang lebih halus. Fitur realme X2 Pro ini juga semakin mumpuni dengan penggunaan Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400x1080. Ponsel pintar ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Layarnya pun sudah memiliki fitur mengurangi efek layar biru sehingga membuat nyaman dari penggunanya.

lantas fitur apalagi yang membuat realme X2 Pro mengemban nama flagship killer? Tentu saja memori yang disematkan dalam ponsel pintar ini. Pasalnya, realme memilih untuk menggunakan RAM 12GB dengan memori internal 256GB. Di mana hal ini dipandang dapat mendongkrak performa dari ponsel pintar ini sekaligus lebih efisien saat menjalankan berbagai aplikasi yang di-install pada realme X2 Pro. Ponsel pintar ini juga sudah menggunakan NFC Multi Fungsi untuk memudahkan ttop up terhadap kartu e-money.

[Baca Juga: Brand realme Segera Hadirkan Ponsel dengan Julukan Flagship Killer]

Sebenarnya di negara asalnya Tiongkok, realme X2 Pro memiliki varian RAM 4GB dan 8GB. Namun khusus di Indonesia, realme Indonesia hanya membawa varian yang 12 GB dan ternyata ada penyebabnya. Dengan Felix yang memandang varian ini merupakan flagship yang tepat untuk menjawab keinginan para konsumen ponsel pintar di Indonesia.

Semua fitur hardware yang di atas juga disebut demi memberikan pengalaman mobile gaming yang lebih memuaskan. Selain itu agar realme X2 Pro mampu memberikan performa yang baik saat menjalankan games, ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 855+ dan fitur Hyperboost 2.0. Bahkan demi mencegah panas, realme sudah memasang pendingin Superconducting Carbon Fiber dengan ukuran tempat pembuanhan panas 1.373 mm2b (persegi)

Penasaran dengan harga ponsel teranyar dari realme ini? Mulai malam ini pukul 00.00 sudah bisa preorder di blibli.com hingga 3 Desember 2019 dengan harga Rp7.799.000. Di mana harga ini berlaku untuk realme X2 Pro yang biasa dan Master Edition.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.