Dengan Uji Emisi Hingga Sepeda, Pemkot Jakarta Utara Berusaha Jaga Kualitas Udara .jpg

Berita Kawasan

Dengan Uji Emisi Hingga Sepeda, Pemkot Jakarta Utara Berusaha Jaga Kualitas Udara

Pada 9 Juli 2020 Dinas Lingkungan DKI Jakarta menggelar uji emisi gratis untuk kendaraan bermotor di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Di mana pada kegiatan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menargetkan kendaraan roda empat miliki para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Kendaraan Dinas Operasional (KDO). Menurut Pemkot Jakarta Utara ini merupakan salah satu langkah dalam menjaga kualitas udara Ibu Kota.

(Ada himbauan keras dari Wali Kota Administrasi Jakarta Utara (Sigit Wijatmiko) untuk seluruh UKPD dan ASN mengikuti uji emisi ini. Hal ini dikarenakan gedung parkir yang tersedia di sini (Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara) dikhususkan bagi kendaraan bermotor yang lulus uji emisi. Kalau tidak lulus maka diarahkan untuk parkir kendaraan di luar atau di GJRU (Gelanggang Remaja Jakarta Utara),” papar Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (9/7/2020).

Selain untuk persyaratan mobil-mobil tersebut dapat parkir di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, uji emisi ini tentu saja memiliki manfaat untuk lingkungan di DKI Jakarta, khususnya membantu menjaga kualitas udara bersih. “Gerakan ini (uji emisi) merupakan salah satu upaya menciptakan udara bersih di langit biru Jakarta,” ucap Ali.

Dengan Uji Emisi Hingga Sepeda, Pemkot Jakarta Utara Berusaha Jaga Kualitas Udara.jpg

Menurut Ali, pemilik kendaraan juga wajib menjaga kondisi kendaraan bermotornya agar tetap prima dan ini juga berpengaruh terhadap emisi gas buang yang dikeluarkan. Ia juga memandang, ada baiknya semua pihak, termasuk para ASN yang menjalani uji emisi gratis, agar menggunakan bahan bakar dengan kadar timbal yang rendah untuk membantu menekan pencemaran udara yang terjadi di Ibu Kota. Bahkan kalau bisa, warga Jakarta Utara didorong lebih memilih menggunakan kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi.

Orang nomor dua di utara Ibu Kota itu bahkan menyarankan agar para warga Jakarta Utara juga memilih menggunakan sepeda untuk menekan penggunaan kendaraan bermotor. “Upaya mengurangi polusi udara juga bisa menggunakan sepeda untuk jarak tempuh dekat dan sepeda listrik untuk jarak jauh. Mari sama-sama kita berupaya dalam mewujudkan kualitas udara Jakarta bersih tanpa polusi,” pungkas Ali.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 6 months lalu
    anisa

    QQHarian Situs Betting Online Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung beberapa Provider Ternama Dan Menyediakan Berbagai Games Online Seruu Serta Menyediakan Promo / Bonus Yang Wow. Info Lebih Lanjut Bisa Hub. Cs Kami Dengan <a href="https://qqharian.org/" title="QQHarian" rel="nofollow">CLICK DISINI</a>

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke qqharian jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....