Depicta 2019 Digelar untuk Dorong Branding Budaya Kota Depok

Berita Kawasan

Depicta 2019 Digelar untuk Dorong Branding Budaya Kota Depok

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar kompetisi Depok ICT Award atau Depicta 2019. Untuk tahun ini, kompetisi yang diadakan untuk mendorong kreativitas masyarakat Kota Depok untuk menghasilkan karya konten digital tersebut memiliki tema yang unik. Karena Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengambil tema mengenai kekayaan kebudayaan yang ada di Kota Belimbing yang kuat akan unsur kearifan lokal di Depok.

Tema mengenai kekayaan budaya ini disebut bertujuan untuk melakukan branding terhadap Kota Depok. Pasalnya, terdapat pandangan bahwa masih banyak masyarakat dari dalam dan luar Kota Depok yang belum mengenal identitas Kota Belimbing secara lebih dekat, khususnya dari sisi kebudayaannya.

Depicta 2019 Digelar untuk Dorong Branding Budaya Kota Depok

“Kota Depok merupakan salah satu kota percontohan gerakan 100 Smart City. Salah satu pilar Smart City adalah smart branding. Untuk itu kita ingin membentuk identitas Kota Depok dengan mengangkat budaya-budaya yang ada di sini agar semakin dikenal oleh masyarakat,” ujar Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kota Depok Shandy Syamsurizal Kriestiyadie, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (11/9/2019).

[Baca Juga: Lomba Berbasis Budaya Akan Meriahkan HUT Ke-20 Kota Depok]

Sekadar informasi, Lomba Depicta 2019 ditujukan untuk para desainer grafis untuk menciptakan desain vector bertajuk Rame-Rame Berbudaya. Sosialisasi mengenai lomba kompetisi ini sebenarnya sudah mulai diumumkan semenjak 24 Agustus 2019 dengan puluhan pesertanya yang diajak tur ke lokasi-lokasi yang dapat dijadikan objek untuk kompetisi pada 9 September 2019.

Lokasi yang dijadikan objek budaya untuk perlombaan ini pun ada banyak sehingga para peserta bisa memilih atau bahkan membuat infografik untuk semua lokasi. Objek budayanya terdiri dari Rumah Cimanggis, Bangunan Yayasan Lembaga Corneis Chastelein, Gereja Immanuel, Rumah Pendeta, Rumah Sakit Harapan Depok, Rumah Presiden Depok, Stasiun Depok Lama, Jembatan Panus, Tiang Telepon di Jalan Kartini, Sumur Bandung, Sumur Gondang, Sumur Tujuh Beji, Gong si Bolong, Tari Topeng Cisalak, Tari Rebut Dandang, Batik Depok, dan Dodol Depok.

[Baca Juga: Komunitas TGR Lestarikan Permainan Tradisional pada Hari Kartini]

Batas akhir pendaftaran Depicta 2019 adalah pada 13 September 2019 di laman depicta.depok.go.id (11/9/2019). Sedangkan batas akhir pengunggahan karyanya adalah pada 27 September 2019 dengan pengumuman 10 terbaiknya pada 7 Oktober 2019 dan acara puncak untuk menentukan pemenangnya pada 12 Oktober 2019 dengan total hadiahnya senilai Rp24.000.000.

Pihak Diskominfo Kota Depok berharap, dengan kompetisi ini maka budaya di Kota Belimbing akan menjangkau masyarakat lebih luas lagi. “Semoga dengan lomba ini, budaya Depok lebih dikenal oleh masyarakat,” pungkas Shandy.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.