Depok Innovation Week 2019, Lomba Karya Inovatif Kota Depok

Pendidikan

Depok Innovation Week 2019, Lomba Karya Inovatif Kota Depok

UPTB Litbang Bappeda Depok kembali menggelar Depok Innovation Week. Kegiatan ini pertama kali di gelar di tahun 2018. Untuk kedua kalinya, UPTB Litbang Bappeda Depok menyelenggarakan Depok Innovation Week bekerjasama dengan Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia.

Depok Innovation Week 2019 yang bertema Leading to Smart Healthy, Zero Waste and Family Friendly City ini merupakan kegiatan perlombaan inovasi tingkat Kota Depok. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat umum dalam membuat karya inovatif yang mampu memecahkan permasalahan produk, layanan, dan sistem yang berguna untuk meningkatkan kualitas atau nilai tambah produk. Tak hanya bisa diikuti masyarakat umum, perlombaan karya inovatif ini juga bisa diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai kantor, mahasiswa (S1, S2, dan S3,), serta siswa sekolah menengah.

Depok Innovation Week 2019, Lomba Karya Inovatif Kota Depok

Berdasarkan informasi dari laman inovasidepok.id (2/8/2019), perlombaan di ajang Depok Innovation Week 2019 memiliki dua materi yang bisa dipilih, yaitu Sains Teknologi dan Social Humaniora Kesehatan. Pendaftaran lomba sudah dimulai sejak 1 Agustus 2019 dan akan ditutup pada 29 Agustus 2019. Untuk tahap pendaftaran, peserta lomba diminta registrasi melalui Whatsapp dengan nomor 081517103370 dengan format penulisan Nama_Instansi_Materi yang akan dilombakan. Setelah itu, peserta harus menyerahkan pra-proposal atau pra-karya tulis sesuai materi perlombaan ke email daftar@inovasidepok.id.

[Baca Juga: DKUM Luncurkan Kartu Anggota Koperasi Berbasis Digital]

Pra-karya tulis yang dikirim peserta lomba harus memiliki tiga poin utama, yaitu latar belakang, tujuan, dan manfaat produk inovasi. Nantinya, pra-karya akan dinilai tim juri. Jika lolos kualifikasi pra-karya tulis, peserta akan diminta menyiapkan karya inovasinya berupa sistem, alat, olahan, dan modul.

Depok Innovatiaon Week 2019 memiliki total hadiah sebesar Rp105 juta, dengan rincian juara pertama akan mendapatkan Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, dan juara ketiga Rp.11,25 juta. Pengumuman peserta lomba dengan karya inovasi terbaik akan dilakukan pada 8 Oktober 2019 yang sekaligus digelar Seminar Nasional mengenai inovasi.

[Baca Juga: Wujudkan Konsep Smart City, Pemkot Depok Bangun DeCOR]

Jika tertarik untuk mengikuti perlombaan Depok Innovation Week 2019, perlu dipastikan karya inovasi yang dibuat adalah ciptaan sendiri ya. Orisinal karya dibuktikan dengan membuat pernyataan yang dibubuhkan materai. Dan, karya yang diikutsertakan dalam Depok Innovation Week 2019 belum pernah dilombakan sebelumnya.

Informasi selengkapnya mengenai lomba karya inovatif di Kota Depok ini bisa dilihat dengan mengunjungi laman inovasidepok.id atau melalui instagram @depokinnovationweek.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.