Depok Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Berita Kawasan

Depok Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Di penghujung 2019, Kota Depok berhasil mengumpulkan prestasi yang membanggakan. Pasalnya Depok baru saja menerima penghargaan Swasti Saba Wistara, yang merupakan penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian.

Melansir dari poskotanews.com (21/11/2019), yang termasuk dalam tujuh tatanan penilaian adalah tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Depok Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengaku sangat gembira terhadap penghargaan yang didapatkan Kota Depok ini. Dirinya bangga terhadap penghargaan tertinggi kota sehat 2019, Swasti Saba Wistara yang diraih Kota Depok. Menurut Pradi, diraihnya penghargaan bergengsi ini tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi perangkat daerah terkait.

Pradi melanjutkan, diraihnya penghargaan tersebut, tak lepas dari upaya Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan program unggulan Smart Healthy City. Menurutnya, tugas tersebut tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga berbagai elemen masyarakat dan instansi.

[Baca Juga: Wali Kota Depok Bawa Penghargaan untuk Kategori Pelayanan Publik]

“Kita melibatkan berbagai unsur, berkolaborasi antara pemerintah dan masyarakat agar penghargaan seperti ini berhasil tercapai. Misalnya dengan mengadakan sosialisasi Pemilahan Sampah atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), akumulasi dari seluruh kegiatan itu, kita mendapatkan penghargaan di level nasional,” ujar Pradi seperti dilansir dari depok.go.id (21/11/2019).

Dengan diraihnya penghargaan ini di peringkat Wistara, menjadikan tujuh tatanan Kota Depok sudah dinilai baik oleh pemerintah pusat. “Semoga Kota Depok bisa mendapatkan penghargaan ini kembali atau mempertahankan yang sudah didapatkan,” kata Pradi.

[Baca Juga: Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Untuk Para Relawan]

Pemberian penghargaan Penyelenggaraan Kota Sehat Tertinggi (Swasti Saba Wistara) ini langsung diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian kepada Wali kota Depok Mohammad Idris di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri. Kegiatan penghargaan ini diinisiasi Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Kota Depok tak sendiri, yang mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara ada 88 kabupaten/kota. Sedangkan yang mendapatkan Swasti Saba Wiwerda sebanyak 29 kabupaten/kota, serta Swasti Saba Padapa sebanyak 60 kabupaten/kota se-Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.