IKEA_ruang_hobi_1.jpg

Properti dan Solusi

Deretan Ide Untuk Area Hobi di Rumah Menurut IKEA

Pandemi COVID-19 belum usai dan pemerintah pun kembali menganjurkan masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah guna mengurangi jumlah kasus penyebaran COVID-19. Menghadapi situasi ini tentunya masyarakat bisa merasa jenuh dan bosan, sehingga membutuhkan hal yang menyenangkan untuk mengalihkan pikiran.

Untuk meningkatkan perasaan bahagia, Anda bisa mengelola rasa jenuh dengan melakukan hobi selama di rumah. Hal ini ternyata turut menjadi cara yang banyak dipilih masyarakat demi menjaga keseimbangan diri selama menghadapi pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Hidupkan Rumah, IKEA Kini Hadir di Kota Baru Parahyangan]

Namun, hobi juga tentu memerlukan beberapa peralatan khusus, aksesoris, hingga perabotan yang dapat mendukung hobi Anda tersebut. Maka dari itu, untuk mendukung anggota keluarga dalam menyalurkan hobi di rumah, Anda bisa berkreasi membuat suatu ruangan khusus sebagai area hobi keluarga.

Deretan Ide Untuk Area Hobi di Rumah Menurut IKEA

Ruangan khusus ini dirasa cukup penting, agar Anda bisa lebih fokus saat menyalurkan hobi dan memudahkan penataan barang-barang hasil kreasi tanpa mengganggu estetika rumah. Berikut adalah beberapa ide dan rekomendasi produk IKEA untuk menciptakan area hobi yang pastinya akan membantu Anda meningkatkan mood selama berada di rumah.

Semua yang dibutuhkan dalam jangkauan

Waktu bermain dan menyalurkan hobi adalah waktu yang berharga. Menyusun barang sesuai dengan kategori akan membantu area hobi tertata dengan baik dan tidak ada waktu yang terbuang dengan sia-sia karena harus mencari peralatan hobi. Anda bisa menata peralatan hobi sesuai dengan warna dan jenis dalam rak khusus yang tersusun rapi agar mudah ditemukan.

Atur pencahayaan yang sesuai

Pencahayaan menjadi faktor yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan pencahayaan yang sesuai dapat menciptakan suasana yang lebih hidup dan meningkatkan imajinasi untuk menyalurkan hobi. Misalnya untuk para gamers, lebih membutuhkan ruangan gelap dengan pencahayaan dari lampu berwarna-warni layaknya berada di dalam animasi game. Sedangkan bagi orang yang memiliki hobi menjahit atau melukis, biasanya membutuhkan ruangan yang tinggi pencahayaan agar dapat fokus melakukan hobinya.

Hadirkan inspirasi melalui wall art

Banyak orang yang memiliki ketertarikan berlebih akan hobinya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memiliki banyak koleksi hobi yang dipajang di rumah. Agar tidak berantakan dan tetap terlihat estetik, Anda bisa menyisihkan sedikit space di dinding area hobi Anda untuk memajang koleksi maupun inspirasi hobi sebagai wall art. Anda dapat memajang hasil karya, foto, hingga koleksi hobi untuk meningkatkan mood ketika sedang merasa bosan di rumah.

Deretan Ide Untuk Area Hobi di Rumah Menurut IKEA

Tambahkan tanaman hias sebagai dekorasi

Tidak hanya untuk mempercantik ruangan, namun keberadaan tanaman di dalam ruangan dapat membuat udara sekitar menjadi lebih segar dan sehat untuk dihirup, sehingga kesehatan Anda dan keluarga dapat terjaga. Tidak hanya itu, tanaman hias dinilai dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Bagi Anda yang tidak terlalu pandai merawat tanaman, kaktus merupakan pilihan yang tepat. Tanaman ini memerlukan perawatan yang sangat minimalis. Penyiraman hanya diperlukan satu minggu sekali.

[Baca Juga: Permudah Konsumen, Informa Hadirkan Konsep Baru serta Home Galleria]

Sediakan tempat duduk yang nyaman

Untuk mendukung tingkat fokus ketika menyalurkan hobi, Anda memerlukan bahan dudukan yang lembut. Anda bisa menggunakan kursi yang nyaman dengan bantalan empuk untuk menambah kenyamanan saat harus duduk dalam waktu yang lama. Menciptakan area hobi di rumah tentunya penting untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh saat belum bisa melakukan banyak aktivitas di luar rumah.


Read More

IKEA Alam Sutera

Toko Mebel

02129853900
None

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.