MENTENG-KULINER-HANGOUT SEHAT DI MENTENG-IVAN-REVISI 02-01.jpg

Kuliner

Pilihan Menu Sehat yang Bisa Dinikmati Saat Hangout

Saat hangout bersama teman, keluarga, atau bahkan kolega, orang biasanya mengabaikan faktor kesehatan karena terlalu larut dalam kesenangan. Mereka pun memesan kudapan atau makanan yang tidak sehat. Inilah yang kemudian membuat hangout atau nongkrong bersama teman kerap diartikan sebagai hal yang kurang baik. Padahal, kegiatan hangout tidak melulu buruk dan kurang baik bagi kesehatan. Hangout bisa jadi kegiatan yang menyehatkan jika dibarengi dengan konsumsi makanan sehat. Lantas, makanan sehat seperti apa yang bisa disantap saat hangout? Berikut uraiannya seperti dikutip dari berbagai sumber (16/8/2018).

  • Dark Chocolate

Antioksidan yang ditemukan di dalam cokelat hitam atau dark chocolate, merangsang pelepasan serotonin di otak. Kimia ini dapat mengubah suasana hati Anda, seperti lebih rileks dan bahagia. Nutrisi dalam dark chocolate juga meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, nongkrong akan jadi lebih seru, serta stres akibat pekerjaan dan macet-macetan pun tak lagi dirasakan.

  • Salmon

Jika tempat hangout punya menu salmon, pesan itu untuk makan malam atau sekadar kudapan. Sebab, omega-3 dalam ikan salmon tidak hanya baik untuk jantung, namun menurut para peneliti juga dapat membantu Anda dalam mengelola stres. Selain itu, asam lemak esensial yang ditemukan di dalamnya juga dapat melindungi neuron dari kerusakan yang disebabkan oleh stres, apalagi bagi orang-orang yang mengalami stres kronis.

  • Pisang

Sebagai dessert, coba pilih menu yang berbau pisang. Pisang adalah makanan yang baik dalam diet untuk mengurangi stres. Menurut dokter naturopati, Kathleen A, kekurangan vitamin B6 dapat mengurangi produksi serotonin. Pisang juga kaya akan kalium yang merupakan nutrisi yang membantu menurunkan tekanan darah.

  • Teh Hijau dan Teh Hitam

Teh hijau atau teh hitam bisa jadi alternatif minuman saat hangout bersama rekan kerja. Sebab, asam amino dalam minuman ini meningkatkan produksi dopamin dan serotonin. Jadi, walaupun secangkir teh hijau kadang lebih banyak mengandung kafein dibanding kopi, namun kandungan di dalamnya dapat memicu perasaan senang dan relaksasi pada beberapa orang.

  • Kacang

Selain makanan, camilan pun bisa berperan dalam mengurangi stres. Nah, dalam hal ini, Anda bisa pilih kacang. Karena selain sebagai sumber vitamin B, kacang juga memiliki serat yang tinggi, protein, dan zat besi. Setengah cangkir porsi kacang apapun seperti kacang hitam, kacang merah, atau buncis dapat membantu Anda untuk mendapatkan vitamin B yang mengurangi rasa stres.

[Baca Juga : 5 Tempat Makan di Kemang yang Menyediakan Makanan Sehat]

Nah, jika sudah tahu daftar makanan yang bisa membantu mengurangi stres, tentu Anda juga dapat menentukan tempat hangout yang seru dan menyehatkan. Itu bisa berupa restoran, atau cafe di Menteng.

Read More

Artikel Lainnya

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

Kecantikan dan Fashion

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

07 April 2020, 15:00

Brand Pomelo telah meluncurkan program khususnya yang ditujukan mendukung usaha penanganan pendemi COVID-19 di tiga negara.

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

Berita Kawasan

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

07 April 2020, 14:00

Demi memastikan penerapan social distancing, Plt Wali Kota Medan pun turun langsung ke lapangan dan tak segan membubarkan kerumunan warga.

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

Kuliner

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

07 April 2020, 12:00

Fit Gourmet saat ini tengah mengalihkan fokusnya ke arah aksi sosial yang ditargetkan untuk para driver ojol dan tenaga medis.


Comments


Please Login to leave a comment.