ads
MENTENG-KULINER-HANGOUT SEHAT DI MENTENG-IVAN-REVISI 02-01.jpg

Kuliner

Pilihan Menu Sehat yang Bisa Dinikmati Saat Hangout

Saat hangout bersama teman, keluarga, atau bahkan kolega, orang biasanya mengabaikan faktor kesehatan karena terlalu larut dalam kesenangan. Mereka pun memesan kudapan atau makanan yang tidak sehat. Inilah yang kemudian membuat hangout atau nongkrong bersama teman kerap diartikan sebagai hal yang kurang baik. Padahal, kegiatan hangout tidak melulu buruk dan kurang baik bagi kesehatan. Hangout bisa jadi kegiatan yang menyehatkan jika dibarengi dengan konsumsi makanan sehat. Lantas, makanan sehat seperti apa yang bisa disantap saat hangout? Berikut uraiannya seperti dikutip dari berbagai sumber (16/8/2018).

  • Dark Chocolate

Antioksidan yang ditemukan di dalam cokelat hitam atau dark chocolate, merangsang pelepasan serotonin di otak. Kimia ini dapat mengubah suasana hati Anda, seperti lebih rileks dan bahagia. Nutrisi dalam dark chocolate juga meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, nongkrong akan jadi lebih seru, serta stres akibat pekerjaan dan macet-macetan pun tak lagi dirasakan.

  • Salmon

Jika tempat hangout punya menu salmon, pesan itu untuk makan malam atau sekadar kudapan. Sebab, omega-3 dalam ikan salmon tidak hanya baik untuk jantung, namun menurut para peneliti juga dapat membantu Anda dalam mengelola stres. Selain itu, asam lemak esensial yang ditemukan di dalamnya juga dapat melindungi neuron dari kerusakan yang disebabkan oleh stres, apalagi bagi orang-orang yang mengalami stres kronis.

  • Pisang

Sebagai dessert, coba pilih menu yang berbau pisang. Pisang adalah makanan yang baik dalam diet untuk mengurangi stres. Menurut dokter naturopati, Kathleen A, kekurangan vitamin B6 dapat mengurangi produksi serotonin. Pisang juga kaya akan kalium yang merupakan nutrisi yang membantu menurunkan tekanan darah.

  • Teh Hijau dan Teh Hitam

Teh hijau atau teh hitam bisa jadi alternatif minuman saat hangout bersama rekan kerja. Sebab, asam amino dalam minuman ini meningkatkan produksi dopamin dan serotonin. Jadi, walaupun secangkir teh hijau kadang lebih banyak mengandung kafein dibanding kopi, namun kandungan di dalamnya dapat memicu perasaan senang dan relaksasi pada beberapa orang.

  • Kacang

Selain makanan, camilan pun bisa berperan dalam mengurangi stres. Nah, dalam hal ini, Anda bisa pilih kacang. Karena selain sebagai sumber vitamin B, kacang juga memiliki serat yang tinggi, protein, dan zat besi. Setengah cangkir porsi kacang apapun seperti kacang hitam, kacang merah, atau buncis dapat membantu Anda untuk mendapatkan vitamin B yang mengurangi rasa stres.

[Baca Juga : 5 Tempat Makan di Kemang yang Menyediakan Makanan Sehat]

Nah, jika sudah tahu daftar makanan yang bisa membantu mengurangi stres, tentu Anda juga dapat menentukan tempat hangout yang seru dan menyehatkan. Itu bisa berupa restoran, atau cafe di Menteng.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads