Desa Kayu Bongkok akan Bangun Wisata Kuliner

Berita Kawasan

Desa Kayu Bongkok akan Bangun Wisata Kuliner

Desa Kayu Bongkok termasuk desa yang kaya akan potensi alamnya. Termasuk desa yang asri dengan lingkungan yang bersih dan hijau. Banyak persawahan dan saluran irigasi yang berasal dari sungai Cisadane, tak heran mata pencaharian di desa ini adalah menjadi petani.

Budaya dan adat di , Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten masih sangat kental, sehingga menarik perhatian pemerintah setempat untuk mengembangkan lagi Desa Kayu Bongkok menjadi destinasi wisata.

Desa Kayu Bongkok akan Bangun Wisata Kuliner

Melansir laman tangerangkab.go.id (23/01/2020), Camat Sepatan Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat mengatakan pihaknya akan berencana membangun wisata kuliner di Desa Kayu Bongkok. “Desa Kayu Bongkok akan kita jadikan wisata kuliner, saya juga sudah sampaikan ke kadesnya supaya program ini terus jalan,” ucapnya.

Dadang menjelaskan bahwa wisata kuliner yang akan dibangun mengambil suasana pedesaan, yang nantinya akan lebih diminati para pengunjung dari berbagai wilayah di sekitar ibu kota Jakarta dan Banten. “Suasana seperti ini justru banyak dikunjungi wisata terutama kaum millenial," ujar Dadang.

[Baca Juga: Kabupaten Tangerang Jadi Contoh Sanitasi dan Air Bersih]

Dadang melanjutkan bahwa wisata bersuasana pedesaan banyak dikembangkan daerah lain terutama di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Tentu kami perlu belajar untuk dikembangkan di Desa Kayu Bongkok.

Sementara itu, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan, Desa Kayu Bongkok memiliki potensi untuk dikembangkan wisata kulinernya karena alamnya sangat mendukung bahkan Pemkab Tangerang sudah membangun Desa Kayu Bongkok sejak program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Banten tahun 2019.

[Baca Juga: Perahu Grenpik Destinasi Wisata Malam Tangerang]

Pada saat kunjungan untuk penilaian program P2WKSS tahun 2019 yang lalu, Zaki Iskandar sudah berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan bahkan menyempurnakan seluruh sarana prasarana dengan baik sehingga keindahan di Desa Kayu Bongkok ini terus terjaga kelestariannya.

Potensi yang sangat luar biasa ini perlu dikembangkan sebagai desa wisata, saat ini kaum millenial banyak mengunjungi tempat wisata yang bernuansa alam.

"Anak millenial sekarang banyak mencari tempat selfie yang bernuansa alam yang asri," kata Zaki saat mengunjungi Desa Kayu Bongkok beberapa waktu yang lalu.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.