SERPONG_FASHION_DESTINASI BAHAN KAIN TERLENGKAP DI KOTA TANGERANG_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Destinasi Bahan Kain Terlengkap di Kota Tangerang

Bagi beberapa orang, pakaian yang cocok belum tentu bisa didapatkan di pusat perbelanjaan umum. Ada beberapa orang yang lebih suka membuat pakaian sendiri dibanding harus membeli baju ready-to-wear. Jika Anda termasuk ke dalam tipe yang lebih senang menggunakan baju yang dibuat khusus Anda, artinya Anda wajib ke tempat ini. Pasar Cipadu yang berada di Kota Tangerang, namanya tak asing lagi di masyarakat. Ketika pusat tekstil Tanah Abang mengalami kebakaran pada 2003 lalu, Pasar Cipadu dibanjiri produsen tekstil dari luar kota bahkan luar negeri.

Jenis Bahan yang Tersedia

Untuk Anda yang tinggal di Kota Tangerang dan sekitarnya, Pasar Cipadu merupakan salah satu destinasi untuk mencari bahan tekstil yang terbilang lengkap. Pasar yang mulai dibuka pada tahun 1990 ini menyediakan berbagai macam keperluan tekstil Anda seperti bahan kain katun serat kapas 70 persen (katun caded), katun viscose (campuran katun dan viscose), viscose (bahan kain halus, licin dan lentur, biasanya bahan ini sering digunakan untuk busana pesta, lingerie, underwear, jaket hingga casual wear), dan kain halus (combed).

Anda juga bisa menemukan kain cashmere (bahan kain mewah), jersey (kain ini umumnya digunakan untuk seragam klub bola), denim (bahan jeans), spandex (bahannya elastis biasanya dipakai untuk pengganti karet atau digunakan sebagai bahan pakaian olahraga, tari, dan renang), dan rayon (bahan kain yang mirip katun, terbuat dari polimer organik). Ada pula voile (mirip rayon), brukat, twistcone (mirip sifon tapi lebih tebal), sifon (bahan dasarnya kapas, sutra, hycon, dan serat sintetis), dan wedges (bahan yang sering digunakan untuk blazer, pakaian formal karena tebal dan kaku). Jika Anda biasanya membeli kain secara meteran, di Pasar Cipadu Anda bisa menemukan pedagang yang melayani penjualan kain kiloan.

Harga

Dilansir dari Kompas, menurut survey pada tahun 2018 (harga bisa berubah sewaktu-waktu), harga jual bahan kain kiloan mulai dari Rp25.000 – Rp100.000 per-kg. Biasanya 1 kg bahan kain bisa membuat dua pakaian. Bukan hanya bahan kain saja yang tersedia di Pasar Cipadu, Kota Tangerang. Anda juga bisa menemui baju ready to wear, sprei, bed cover, gorden bahkan jasa jahit. Untuk kemeja batik dan baju muslim dijual mulai dari Rp30.000 – Rp150.000/per pcs. Untuk sprei dan bed cover dijual mulai dari Rp200.000 – Rp350.000 per paket, jika Anda hanya ingin membeli spreinya saja harga jualnya mulai dari Rp125.000 – Rp200.000. Aneka renda bisa Anda dapatkan mulai dari Rp5.000 – Rp25.000 per meter, sedangkan kain gorden yang juga termasuk ongkos jahit bisa Anda dapatkan mulai dari Rp25.000 – Rp95.000 per potong.

Lokasi dan Rute

Pasar Cipadu berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No.7, Cipadu Jaya, Larangan, Kota Tangerang, Banten 15155. Untuk menuju ke Pasar yang letaknya berada di Kota Tangerang ini, Anda perlu beberapa kali naik bis umum. Dari tempat asal Anda naik bis ke arah Ciledug, kemudian naik bis tujuan Pondok Aren dan turun di Jl. HOS Cokroaminoto. Dari sana Anda bisa berjalan kaki selama 18 menit atau naik transportasi online untuk mempersingkat waktu. Jika Anda memilih naik commuter line, turun Stasiun Pondok Ranji, kemudian Anda bisa meneruskan menggunakan transportasi online atau ojek untuk sampai ke Pasar Cipadu, Kota Tangerang.

Read More

Artikel Lainnya

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

Bisnis

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

17 February 2020, 18:00

Grab rencanakan kerjasama dengan KYMCO untuk mengadopsi skuter listrik jenis Lunox sebagai pengganti GrabWheels yang lama

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater

Berita Kawasan

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater?

17 February 2020, 17:00

Teater yang bermarkas di Kalideres, Jakarta Barat ini menyiapkan pertunjukan terbarunya bertajuk “Pertarungan Takdir” yang naskahnya diadaptasi dari permainan Mobile Legend yang populer di Android.

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

Berita Kawasan

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

17 February 2020, 16:00

Goes To Sehat diramaikan dengan 500 peserta dari 52 komunitas yang dilakukan di Taman Prestasi Kota Tangerang.

Komunitas Menyayangi Indonesia, Gelar Kelas di Vihara Viriya Bala

Pendidikan

Vihara Viriya Bala, Jadi Potret Kawasan Toleransi di Kali Sari

17 February 2020, 15:00

Komunitas Menyayangi Indonesia jadikan Vihara Viriya Bala contoh kawasan toleransi di Jakarta


Comments


Please Login to leave a comment.