Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Rumah Akar

Berita Kawasan

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi

Mungkin masih belum banyak orang yang menyadari bahwa Jakarta lebih dari sekedar wilayah kemacetan dan hutan beton. Di balik kepadatannya, Jakarta memiliki banyak hal mengejutkan, salah satunya adalah destinasi wisata tersembunyi. Berdasarkan hasil penelusuran PingPoint.co.id ke beberapa laman sumber seperti jktgo.com (15/11/2019), PingPoint.co.id menemukan beberapa hidden gem Ibu Kota yang patut untuk dikunjungi.

[Baca Juga: Perahu Grenpik Destinasi Wisata Malam Tangerang]

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Museum Taman Prasasti

1) Museum Taman Prasasti

Baik dari sisi sejarah atau pun cerita urban pada taman ini menjadikan Taman Prasasti kawasan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Awalnya tempat ini merupakan pemakaman keluarga bangsawan Belanda. Tempat ini pertama kali didirikan pada tahun 1795 sebagai tempat peristirahatan terakhir para pejabat asing. Meski sebagian besar sisa-sisa jenazah sudah dipindahkan, tapi masih ada sisa sisa batu nisan yang menjadi saksi bisu kehidupan masa lalu kolonial di Indonesia. Bentuk-bentuk arsitektur yang masih berdiri kokoh di sini menjadi salah satu faktor kawasan Taman Prasasti ini menjadi destinasi wisata tersembunyi di Jakarta.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Hutan Kota Srengseng

2) Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota ini berlokasi tepat di Jl.Helix, Srengseng, Jakarta. Meski berada di dekat perkotaan, Hutan Srengseng memiliki area yang cukup luas dan strategis. Udara segar dan pepohonan hijau membuat hutan kota ini menjadi salah satu destinasi bersantai setelah jenuh dengan situasi perkotaan yang padat. Di taman ini Anda tidak hanya dimanjakan dengan 4.800 spesies pohon melainkan juga tersedia ruang olahraga serta wahana main anak-anak.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Rumah Akar

3) Rumah Akar

Secara harfiah, Rumah Akar bukanlah rumah yang berada di dalam hutan atau pun rumah yang dibangun dengan akar pohon, melainkan sebuah bangunan rumah yang tertutup dengan akar akibat terabaikan. Meski memiliki suasana yang cukup menyeramkan tapi bangunan tua yang terabaikan ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. Lokasi Rumah Akar sendiri berada di komplek Kota Tua Jakarta.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Masjid Perahu

4) Masjid Perahu

Sebuah masjid yang berlokasi di tengah apartemen tinggi atau gedung perkantoran mungkin bukan hal yang baru di Jakarta. Tapi jika ada Masjid berbentuk kapal berdiri di tengah-tengah kota, tentunya hal tersebut sangat menarik. Masjid Baiturrahman Agung Al- Munada Darussalam, Casablanca jadi salah satu Masjid unik di Jakarta yang mendapatkan julukan Masjid Perahu atau Masjid Bahtera. Selain bentuk bangunannya yang unik, Masjid ini juga memiliki koleksi batu-batu kuno serta Qur’an raksasa yang bisa Anda lihat.

[Baca Juga: Rawa Belong akan Jadi Destinasi Wisata Baru]

Jakarta, kota metropolitan dengan segala kelebihan dan kekurangannya tapi masih menjadi lokasi rekreasi dengan berbagai macam hal menarik serta penuh kejutan yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata tersembunyi Anda di akhir pekan.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.