Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Rumah Akar

Berita Kawasan

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi

Mungkin masih belum banyak orang yang menyadari bahwa Jakarta lebih dari sekedar wilayah kemacetan dan hutan beton. Di balik kepadatannya, Jakarta memiliki banyak hal mengejutkan, salah satunya adalah destinasi wisata tersembunyi. Berdasarkan hasil penelusuran PingPoint.co.id ke beberapa laman sumber seperti jktgo.com (15/11/2019), PingPoint.co.id menemukan beberapa hidden gem Ibu Kota yang patut untuk dikunjungi.

[Baca Juga: Perahu Grenpik Destinasi Wisata Malam Tangerang]

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Museum Taman Prasasti

1) Museum Taman Prasasti

Baik dari sisi sejarah atau pun cerita urban pada taman ini menjadikan Taman Prasasti kawasan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Awalnya tempat ini merupakan pemakaman keluarga bangsawan Belanda. Tempat ini pertama kali didirikan pada tahun 1795 sebagai tempat peristirahatan terakhir para pejabat asing. Meski sebagian besar sisa-sisa jenazah sudah dipindahkan, tapi masih ada sisa sisa batu nisan yang menjadi saksi bisu kehidupan masa lalu kolonial di Indonesia. Bentuk-bentuk arsitektur yang masih berdiri kokoh di sini menjadi salah satu faktor kawasan Taman Prasasti ini menjadi destinasi wisata tersembunyi di Jakarta.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Hutan Kota Srengseng

2) Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota ini berlokasi tepat di Jl.Helix, Srengseng, Jakarta. Meski berada di dekat perkotaan, Hutan Srengseng memiliki area yang cukup luas dan strategis. Udara segar dan pepohonan hijau membuat hutan kota ini menjadi salah satu destinasi bersantai setelah jenuh dengan situasi perkotaan yang padat. Di taman ini Anda tidak hanya dimanjakan dengan 4.800 spesies pohon melainkan juga tersedia ruang olahraga serta wahana main anak-anak.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Rumah Akar

3) Rumah Akar

Secara harfiah, Rumah Akar bukanlah rumah yang berada di dalam hutan atau pun rumah yang dibangun dengan akar pohon, melainkan sebuah bangunan rumah yang tertutup dengan akar akibat terabaikan. Meski memiliki suasana yang cukup menyeramkan tapi bangunan tua yang terabaikan ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. Lokasi Rumah Akar sendiri berada di komplek Kota Tua Jakarta.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta yang Patut Dikunjungi Masjid Perahu

4) Masjid Perahu

Sebuah masjid yang berlokasi di tengah apartemen tinggi atau gedung perkantoran mungkin bukan hal yang baru di Jakarta. Tapi jika ada Masjid berbentuk kapal berdiri di tengah-tengah kota, tentunya hal tersebut sangat menarik. Masjid Baiturrahman Agung Al- Munada Darussalam, Casablanca jadi salah satu Masjid unik di Jakarta yang mendapatkan julukan Masjid Perahu atau Masjid Bahtera. Selain bentuk bangunannya yang unik, Masjid ini juga memiliki koleksi batu-batu kuno serta Qur’an raksasa yang bisa Anda lihat.

[Baca Juga: Rawa Belong akan Jadi Destinasi Wisata Baru]

Jakarta, kota metropolitan dengan segala kelebihan dan kekurangannya tapi masih menjadi lokasi rekreasi dengan berbagai macam hal menarik serta penuh kejutan yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata tersembunyi Anda di akhir pekan.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.