Dharma Wanita Jakarta Pusat Edukasi Bijak Media Sosial Bagi Istri ASN

Berita Kawasan

Dharma Wanita Jakarta Pusat Edukasi Bijak Media Sosial Bagi Istri ASN

Keberadaan media sosial akhir-akhir ini banyak dilanda isu tak sedap. Dari mulai banyak penggunanya yang memanfaatkannya untuk menyebarkan hoaks, hal-hal berbau suku, ras, dan agama atau SARA, hingga ujaran kebencian. Sayangnya, perilaku di media sosial seperti ini juga terkadang ikut dilakukan keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini bisa dilihat dari kasur yang sempat ramai pada awal Oktober 2019 yang melibatkan istri anggota TNI. Enggan kejadian seperti ini terjadi di lingkungannya, Dharma Wanita Jakarta Pusat pun menggelar kegiatan edukasi.

Kegiatan bertajuk Peningkatan Pemahaman Penggunaan Internet Dan Media Sosial Bagi Istri-Istri ASN Pemerintah Kota Administrasi (Pemko) Jakarta Pusat itu digelar pada 30 Oktober 2019 di area Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Acara yang diadakan Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat itu mengundang para peserta yang terdiri dari istri pada ASN lingkungan Pemkot Jakarta Pusat.

Dharma Wanita Jakarta Pusat Edukasi Bijak Media Sosial Bagi Istri ASN

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat Shintya Ayuningrum, kegiatan berbentuk talk show ini perlu digelar. Karena ia memandang para istri ASN dari mulai tingkat keluarga hingga kota Jakarta Pusat perlu memahami bagaimana cara memanfaatkan akses internet serta media sosial secara bijak. Langkah ini pun bisa dilakukan melalui edukasi seperti yang digelar pada Rabu lalu.

[Baca Juga: Inilah Beberapa Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Anda]

“Selama ini kita menggunakan internet, media sosial (medsos) untuk silaturahmi dengan teman. Namun, internet dan medsos ini bisa berdampak positif dan negatif tergantung dari cara kita memanfaatkannya. Hal inilah yang mendasari kami membuat acara ini,” ujar Shintya di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (30/10/2019).

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara yang turut hadir dalam acara ini juga mendukung usaha dari pihak Dharma Wanita Jakarta Pusat dalam memberikan edukasi mengenai internet dan media sosial kepada istri ASN. “Istri ASN ini menjadi pengendali keluarga, dan juga hubungan antar masyarakat. Di mana di dalamnya, kita suka curhat di medsos tentang apa yang kita alami. Mulai hari ini bijaklah menggunakan medsos, bijaklah menggunakan teknologi informasi,” tegasnya.

[Baca Juga: Dharma Wanita Tangsel, Ikuti Kegiatan Tutorial Pakai Kebaya]

Bayu memandang Jepang merupakan negara yang tepat untuk diikuti dari sisi penggunaan media sosialnya. “Jepang sudah menerapkan pembangunan 4.0 yang di dalamnya ada kekuatan masyarakat yang menjadi kendali pengguna internet dan media sosial secara bijak,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan

Berita Kawasan

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan!

01 February 2023, 13:56

Bogor Street Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada 5 Februari mendatang, selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan.

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.


Comments


Please Login to leave a comment.