Dharma Wanita Jakarta Pusat Edukasi Bijak Media Sosial Bagi Istri ASN

Berita Kawasan

Dharma Wanita Jakarta Pusat Edukasi Bijak Media Sosial Bagi Istri ASN

Keberadaan media sosial akhir-akhir ini banyak dilanda isu tak sedap. Dari mulai banyak penggunanya yang memanfaatkannya untuk menyebarkan hoaks, hal-hal berbau suku, ras, dan agama atau SARA, hingga ujaran kebencian. Sayangnya, perilaku di media sosial seperti ini juga terkadang ikut dilakukan keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini bisa dilihat dari kasur yang sempat ramai pada awal Oktober 2019 yang melibatkan istri anggota TNI. Enggan kejadian seperti ini terjadi di lingkungannya, Dharma Wanita Jakarta Pusat pun menggelar kegiatan edukasi.

Kegiatan bertajuk Peningkatan Pemahaman Penggunaan Internet Dan Media Sosial Bagi Istri-Istri ASN Pemerintah Kota Administrasi (Pemko) Jakarta Pusat itu digelar pada 30 Oktober 2019 di area Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Acara yang diadakan Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat itu mengundang para peserta yang terdiri dari istri pada ASN lingkungan Pemkot Jakarta Pusat.

Dharma Wanita Jakarta Pusat Edukasi Bijak Media Sosial Bagi Istri ASN

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat Shintya Ayuningrum, kegiatan berbentuk talk show ini perlu digelar. Karena ia memandang para istri ASN dari mulai tingkat keluarga hingga kota Jakarta Pusat perlu memahami bagaimana cara memanfaatkan akses internet serta media sosial secara bijak. Langkah ini pun bisa dilakukan melalui edukasi seperti yang digelar pada Rabu lalu.

[Baca Juga: Inilah Beberapa Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Anda]

“Selama ini kita menggunakan internet, media sosial (medsos) untuk silaturahmi dengan teman. Namun, internet dan medsos ini bisa berdampak positif dan negatif tergantung dari cara kita memanfaatkannya. Hal inilah yang mendasari kami membuat acara ini,” ujar Shintya di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (30/10/2019).

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara yang turut hadir dalam acara ini juga mendukung usaha dari pihak Dharma Wanita Jakarta Pusat dalam memberikan edukasi mengenai internet dan media sosial kepada istri ASN. “Istri ASN ini menjadi pengendali keluarga, dan juga hubungan antar masyarakat. Di mana di dalamnya, kita suka curhat di medsos tentang apa yang kita alami. Mulai hari ini bijaklah menggunakan medsos, bijaklah menggunakan teknologi informasi,” tegasnya.

[Baca Juga: Dharma Wanita Tangsel, Ikuti Kegiatan Tutorial Pakai Kebaya]

Bayu memandang Jepang merupakan negara yang tepat untuk diikuti dari sisi penggunaan media sosialnya. “Jepang sudah menerapkan pembangunan 4.0 yang di dalamnya ada kekuatan masyarakat yang menjadi kendali pengguna internet dan media sosial secara bijak,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.