Duren Sawit-Kawasan-Di Agro Wisata Cipinang Melayu Kini Ada Taman Bacaan-Kiki-2.jpg

Berita Kawasan

Di Agro Wisata Cipinang Melayu Kini Ada Taman Bacaan

Tahukah Anda jika di Jakarta tepatnya di Kelurahan Cipinang Melayu terdapat Taman Binaan yang berkonsep Agro Wisata? Untuk menambah jumlah ruang terbuka hijau di ibukota, Lurah Cipinang Melayu Syahrul Munir membangun taman ini sebagai sarana belajar bercocok tanam untuk warga khususnya anak-anak. Taman binaan ini sudah dibangun sejak Agustus 2018 lalu di atas lahan seluas empat hektar yang pernah digunakan sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Taman ini berisi berbagai macam tanaman produktif, hias, dan kolam ikan seluas 32 meter persegi. Lokasi taman Agro Wisata ini sangat dekat dengan Taman Piknik Jakarta Timur. Untuk meningkatkan minat warga berkunjung ke Agro Wisata Cipinang Melayu, pihak kelurahan menambahkan taman bacaan untuk meningkatkan fasilitas dan menarik minat baca anak-anak usia sekolah.

[Baca Juga: Sekolah Darurat Kartini Turut Mencerdaskan Anak Bangsa]

Melansir timur.jakarta.go.id (16/1/2019), lokasi taman bacaan ini berada di salah satu sudut saung yang ada di Agro Wisata Cipinang Melayu. Sementara, ada 50 jenis buku bacaan yang tersedia dan disimpan dalam rak buku. Disediakan pula 14 kursi agar pengunjung nyaman saat ingin membaca buku.

Teman Bacaan di Agro Wisata Cipinang Melayu

“Adanya taman bacaan di sini membuat kita (pengunjung) betah. Kita bisa menghabiskan waktu dengan membaca banyak buku yang ada di sini,” ujar Rendy salah satu pengunjung.

Walaupun begitu, Syahrul mengaku, koleksi buku di Taman Baca Agro Wisata Cipinang Melayu masih belum lengkap, bahkan belum sesuai dengan kebutuhan pengunjung. “Taman bacaan ini kita siapkan dengan waktu singkat, sehingga memang masih butuh penataan lebih lanjut. Namun kita akan mengerjakannya sambil berjalan. Taman bacaan ini dibuka agar warga bisa menambah pengetahuan mereka,” kata Syahrul.

[Baca Juga: Polsek Kelapa Gading Jakarta Ternyata Memiliki Perpustakaan Mini]

Ke depannya, Syahrul menyatakan akan menjalin kontak dengan Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur untuk mendapat tambahan buku untuk anak-anak. Pasalnya buku yang ada di Taman Bacaan Agro Wisata Cipinang Melayu kini adalah buku cerita, dongeng, budidaya sayur, sayur, ikan, buah dan buku pengetahuan umum.

Dengan adanya fasilitas baru ini Syahrul berharap akan menambah pilihan tempat wisata di sekitar Jakarta Timur dan Bekasi.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.