Di Antara Ribuan Maba ITS, Ini Sosok Mahasiswa Termuda Tahun Akademik 2022 2023.jpg

Pendidikan

Di Antara Ribuan Maba ITS, Ini Sosok Mahasiswa Termuda Tahun Akademik 2022/2023

Pada 8 Agustus 2022, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) secara resmi telah mengukuhkan sebanyak 5.893 orang menjadi mahasiswa baru atau maba di perguruan tinggi negeri tersebut untuk jenjang S1 dan D4. Tentu saja di antara ribuan maba tersebut terdapat beberapa mahasiswa yang memiliki prestasi atau sesuatu yang membuat diri mereka mencolok dan salah satunya datang dari seorang perempuan asal Tangerang bernama Hasna Nur Shadrina. Karena di balik sosok maba ini, Hasna berhasil menjadi mahasiswa termuda yang diterima di ITS untuk tahun akademik 2022/2023.

Dinobatkannya Hasna sebagai mahasiswi termuda di ITS pada tahun ini diadakan dalam momen pengukuhan maba ITS yang digelar secara luring di lapangan upacara depan Gedung Perpustakaan UTS. Di mana dalam kegiatan itu, Hasna bersama ribuan maba lainnya menggunakan seragam atasan putih dan bawahan hitam dan mengikuti kegiatan itu secara seksama. Dalam pengukuhan itu, pihak ITS turut memberikan kesempatan Hasna untuk memberikan pesan dan kesannya usai berhasil diterima di PTN ini sekaligus menjadi mahasiswi termuda.

Di Antara Ribuan Maba ITS, Ini Sosok Mahasiswa Termuda Tahun Akademik 2022023.jpg

Hasna berhasil diterima di Departemen Teknik Lingkungan ITS ketika dirinya baru berusia 15 tahun 5 bulan melalui proses jalur seleksi mandiri. Ketika pihak ITS mengumumkannya sebagai mahasiswi termuda di angkatan ini, dirinya tentu saja merasa sangat bangga apalagi ia harus bersaing dengan pelajar muda lainnya di Tanah Air yang turut mengincar bangku kuliah di sini.

Keberhasilannya menjadi mahasiswi termuda tahun akademi 2022/2023 di ITS tak terlepas dari jejak pendidikan dari perempuan kelahiran tahun 2007 itu yang memang mengikuti program akselerasi ketika berada di SD serta SMP dan terbilang sangat dini ketika ia masuk TK. “Dulu umur tiga tahun sudah TK dan masuk SD memang belum berusia enam tahun,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari ITS.ac.id (8/8/2022).

[Baca Juga: ITS Siap Berikan Golden Ticket untuk Jurusan Despro, Ini Syaratnya]

Sebelum resmi menjadi maba di ITS, Hasna sebenarnya harus menemui rintangan ketika dirinya mencoba masuk ke PTN melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN. Karena dirinya ternyata gagal tapi hal ini tak membuatnya patah arah dan terus mencoba mengikuti berbagai seleksi masuk PTN dengan salah satu targetnya adalah di Teknik Lingkungan ITS melalui seleksi Mandiri.

Setelah berhasil menjadi maba termuda di ITS tahun ini, Hasna sudah memiliki target bagaimana ia akan memanfaatkan kesempatan berkuliah di PTN Kota Surabaya tersebut. Di mana ia akan berusaha mengejar target selanjutnya, yaitu lulus sesuai waktu dan bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di luar negeri.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.