Di Bawah Rp13 Juta! Acer Nitro 5 Terbaru Hadirkan Performa Gaming Mumpu ni.jpg

Hobi dan Hiburan

Di Bawah Rp13 Juta! Acer Nitro 5 Terbaru Hadirkan Performa Gaming Mumpuni

Di awal tahun 2021 ini, Acer memutuskan untuk meluncurkan laptop gaming terbarunya dari lini produk Nitro 5 yang sudah menggunakan processor Intel Core Generasi ke-11. Di mana peluncuran ini dilakukan Acer Indonesia disinyalir dipengaruhi oleh industri gaming serta pembuatan konten atau content creator yang sudah bersinggungan satu sama lain sehingga dipandang dibutuhkan laptop gaming yang memiliki performa mumpuni untuk bermain game serta menunjang produktivitas. Acer Nitro 5 terbaru yang harganya di bawah Rp13 jutaan inilah yang jadi jawaban Acer Indonesia atas kebutuhan tersebut.

“Di Acer, kami menggabungkan teknologi dan masukan dari pelanggan untuk penuhi kebutuhan akan perangkat gaming yang bisa diandalkan tidak hanya bermain game, tapi juga untuk sekolah, bekerja dan membuat konten. Acer Nitro 5 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut, terutama para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan spesifikasi kelas atas dan performa terbaik,” ungkap President Director Acer Indonesia Herbet Ang, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (3/3/2021).

Di Bawah Rp13 Juta! Acer Nitro 5 Terbaru Hadirkan Performa Gaming Mumpuni.jpg

Hal yang membuat Acer Nitro 5 versi tahun 2021 lebih unggul dibandingkan versi sebelumnya adalah dari sisi penggunaan prosesornya yang sudah menggunakan Intel Core terbaru. Selain itu dari sisi fiturnya, laptop gaming teranyar dari Acer Indonesia sudah memiliki Thunderbolt 4TM yang disebut bisa dimanfaatkan untuk GPU external, ada juga PCIe Gen 4, WiFi6 untuk menopang koneksi internet yang lancar untuk sesi gaming online, dan RAM 3200 Mhz jenis DDR4. Tak lupa juga bahwa laptop ini bersifat upgradable sehingga Anda bisa menambah kapasitas SSD serta harddisknya.

[Baca Juga: Acer Day 2020, Acer Luncurkan 4 Laptop Baru]

Lantas bagaimana dengan GPU yang bisa dikatakan sebagai salah satu unsur penting dalam sesi gaming serta pembuatan video untuk para kreator konten? Acer Nitro 5 terbaru ini sudah menggunakan GeForce GTX 1650 yang bisa dikatakan “lumayan” untuk sesi gaming dengan kualitas resolusi 1080p. Namun berkat teknologi layar 144 Hz berukuran 15,6 inci, gambar yang ditampilkan terlihat mulus tanpa blur bahkan diklaim anti-lag.

Terkait GPU yang digunakan, pihak Acer Indonesia menggandeng Jagat Review untuk mengulas laptop gaming ini. Di mana dari sisi benchmark gaming, Jagat Review menjajal Acer Nitro 5 terbaru dengan game CS:GO dan DOTA II dari sisi eSports sedangkan dari sesi gaming berat, laptop ini diujicobakan bermain Assasins Creed Valhalla, Shadow of the Tomb Rider, dan Death Stranding. Hasil uji coba Jagat Review mengklaim, semua game yang dites masuk kategori “lancar jaya” dengan setting high (kecuali Valhalla yang menggunakan pengaturan kualitas medium).

[Baca Juga: Acer Tawarkan Kepuasan Gaming dalam Indonesia Final Predator League]

Bagaimana dengan sisi penunjang produktivitas kreator konten? Berdasarkan ulasan Jagat Review yang dipaparkan dalam event peluncuran Acer Nitro 5, laptop ini terbilang sangat mumpuni untuk digunakan dalam pengeditan video. Di mana Jagat Review mengulasnya menggunakan Adobe Premier cc 2020 dengan mengujinya menggunakan file video berkualitas 4K 60fps dengan durasi 2 menit 7 detik dan di-export ke 4K 60fps juga. Ternyata berkat kemampuan CUDA dalam GPU serta bantuan teknologi Intel Iris dari prosesornya, Acer Nitro 5 membutuhkan waktu export-nya yaitu 3 menit 41 detik dan ini lebih cepat dibandingkan laptop gaming lainnya.

Dari segi suhu, Acer Nitro 5 sudah menggunakan teknologi CoolBoost yang mampu mendinginkan CPU dan GPU sehingga dapat mencegah laptop menjadi terlalu panas dalam sesi gaming atau ketika pembuatan konten. Lalu berapa harga dari laptop ini? Acer Indonesia membanderolnya di harga Rp12.999.000 yang akan dijual di toko-toko official Acer dalam waktu dekat.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.