Di Tengah Pandemi, Depok Rayakan HUT dengan Beri Bantuan ke RSUD

Berita Kawasan

Di Tengah Pandemi, Depok Rayakan HUT dengan Beri Bantuan ke RSUD

Tepat pada tanggal 27 April, Kota Depok merayakan hari jadinya yang ke 21 tahun. Namun sayang, hari ulang tahun Kota Depok kali ini harus dirayakan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Memperingati hari jadinya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi duta kemanusiaan di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

“Tahun ini, Hari Jadi Kota Depok diselenggarakan dengan cara yang berbeda. Di tengah pandemi COVID-19, kami mengajak semua masyarakat maupun lembaga untuk bersinergi dan berkolaborasi menjadi duta-duta kemanusiaan,” ujar Idris seperti dikutip dari berita.depok.go.id (27/4/2020).

Di Tengah Pandemi, Depok Rayakan HUT dengan Beri Bantuan ke RSUD

Pemerintah Kota Depok juga membagikan 130 paket bingkisan untuk petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 di Kota Depok. Pemberian paket ini, menjadi salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Depok.

Idris menyebutkan, pemberian paket bingkisan yang terdiri dari sembako ini sebagai salah satu bantuan dari Pemkot Depok untuk para petugas RSUD Depok. Menurutnya, bantuan tersebut juga sebagai bentuk perhatian dan ungkapan terima kasih kepada mereka yang sudah bekerja tidak mengenal lelah.

[Baca Juga: Ribuan Warga Depok Sudah Lakukan Rapid Tes Corona]

"130 paket bingkisan ini ada sembako ditambah dengan masker kain dan hand sanitizer yang diberikan ke petugas RSUD Depok. Mereka terdiri dari cleaning service, security, dan Pembantu Orang Sakit (POS). Harapan kami semoga bisa bermanfaat, karena tugas mereka juga sangat berarti untuk pelayanan yang terbaik di RSUD Depok,” kata Idris.

Direktur RSUD Depok Devi Maryori saat menerima bantuan menyampaikan terima kasih ke Pemkot Depok karena sudah memberikan perhatian ke petugas RSUD. Dikatakannya, mereka juga merupakan garda terdepan dalam penanganan Coronavirus atau COVID-19 di RSUD Depok.

[Baca Juga: Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah]

“Mereka termasuk orang-orang yang sangat berjasa dalam melayanan masyarakat. Terlebih saat pandemi COVID-19, sebab yang memberi pelayanan bukan hanya dari tenaga medis saja. Namun mereka juga dan sangat menunjang pelayanan kami,” ujar Devi.

Pertnaggal 26 April, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi sebanyak 250 orang dengan 29 orang sembuh, dan 18 orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan mencapai 1.028 orang dan orang dalam pemantauan mencapai 2.716 orang.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.