Di Umur Ketiga, Artisan Pro Sudah Berhasil Masuk Pasar Internasional

Bisnis

Di Umur Ketiga, Artisan Pro Sudah Berhasil Masuk Pasar Internasional

Bulu mata palsu merupakan salah satu pelengkap riasan mata agar terlihat lebih hidup. Di Indonesia sendiri, bulu mata palsu umumnya digunakan pada pernikahan, tapi tak sedikit pula yang menggunakan bulu mata palsu pada penampilan sehari-harinya agar terlihat lebih cantik. Bulu mata palsu yang di Indonesia pun cenderung terjangkau dan banyak berdatangan dari berbagai jenis merk, namun memang lebih banyak bulu mata diimpor dari luar. Akan tetapi, tahukah Anda industri bulu mata palsu terbesar dan terbaik di dunia itu justru ada di Indonesia tepatnya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Berangkat dari tujuan memasarkan produk lokal di pasar internasional, empat pemuda yang membentuk Artisan Profesional pada tahun 2016 lalu memanfaatkan sumber daya pengrajin dari sumber bulu mata palsu terbaik di dunia.

Di Umur Ketiga, Artisan Pro Sudah Berhasil Masuk Pasar Internasional

Artisan Profesional merupakan merk bulu mata lokal yang mengedepankan inovasi dan mengkhususkan diri sebagai bulu mata palsu khusus makeup artis profesional. Artisan Profesional juga merupakan pionir bulu mata bawah dengan hasil natural.

“Saat 2016, berawal dari kos-kosan, kami ingin menghadirkan produk bulu mata palsu 100 persen lokal berstandar tinggi taraf internasional yang digunakan untuk penggunaan profesional,” ujar CEO dan CO-Founder Artisan Porfesional Reza Aryadimas.

[Baca Juga: Gunakan 4 Bahan Alami Ini Agar Miliki Bulu Mata Panjang]

Selama tiga tahun, Artisan berusaha untuk meluncurkan inovasi agar membuat produk kami berbeda dengan lainnya. Sehingga Artisan membuat desain bulu matanya sendiri. Walaupun menemukan berbagai tantangan, visi misi Artisan Profesional perlahan tercapai, dimulai dari banyaknya penggemar Artisan di Malaysia, hal ini membuat Artisan pada bulan Mei 2018 melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia.

Tak sampai di sana, pada bulan Oktober 2018 ketika Artisan Pro diketahui digunakan oleh Miss Universe asal Philipina Pia Wurtzbach, masyarakat Philipina mulai mencari-cari Artisan Pro. Hingga dalam waktu singkat Artisan Pro hadir di pasar Philipina walau tanpa rencana.

Di Umur Ketiga, Artisan Pro Sudah Berhasil Masuk Pasar Internasional

Bukan hanya itu, kebanggaan Artisan Pro berlanjut karena digunakan artis dan selebriti internasional seperti Bebe Rexa, Camilla Cabelo, Catriona Gray, Ajiona Alexus, dan lain sebagainya. Ke depannya, Artisan Pro akan dengan serius masuk ke pasar internasional seperti Inggris dan Amerika.

“Kami memang secara rutin mengirimkan produk Artisan Pro ke makeup artist berpengaruh yang ada di negara-negara besar. Akan tetapi kita sama sekali tak mengharapkan mereka untuk mempromosikan, kami hanya ingin tau masukan dari mereka mengenai produk Indonesia.” kata Eyelash Architect Arisan Profesional Redavel Tjen.

[Baca Juga: Belum Terlalu Dikenal, 4 Skincare Lokal Baru Ini Patut Dicoba]

Saat ditemui PingPoint.co.id di kawasan Menteng (28/11/2019) menyebutkan, berkat hal tersebut Artisan Pro sedikit banyak dikenal di kalangan makeup artist dan selebriti luar. “Respon tersebut jauh diluar ekspektasi kami. Sebelumnya kami juga tidak menyangka akan bisa digunakan selebriti internasional seperti itu,” sebut Redavell.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.