kipas angin_1.jpg

Kesehatan

Dianggap Tak Baik, Tidur Gunakan Kipas Juga Ada Manfaatnya Lho

Salah satu faktor utama yang membuat tidur Anda nyenyak adalah dengan memiliki kualitas tidur yang baik, mulai dari tempat tidur, suasana kamar, sirkulasi udara, suhu, dan lain sebagainya. Jika Anda tidur dalam kondisi ruangan yang terlalu panas maupun terlalu dingin pun tidak akan terlalu nyaman.

Maka dari itu dibutuhkan suhu udara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya dengan menambahkan kipas angin di dalam kamar tidur. Alat ini bisa membuat ruangan terasa lebih sejuk sehingga lebih nyaman. Namun banyak yang bilang jika penggunaan kipas angin akan berefek buruk pada tubuh, padahal ada juga manfaat yang baik untuk kesehatan.

Memakai kipas angin di dalam rumah dapat mengurangi tagihan listrik akibat penggunaan sistem penyejuk udara.

Melansir dari boldsky.com (3/6/2020) berikut beberapa manfaat penggunaan kipas angin di kamar tidur.

  • Meningkatkan Sirkulasi Udara

Tidur dengan jendela terbuka membuat sirkulasi udara dalam kamar menjadi baik, namun saat malam hari Anda terlelap membuka jendela sangat berbahaya, apalagi jika kamar tidur Anda langsung berhadapan dengan jalan atau luar ruangan. Maka dari itu agar sirkulasi udara di kamar baik, ada baiknya Anda menyalakan kipas angin. Sirkulasi udaranya lebih konsisten sehingga lebih sejuk dan segar.

  • Membuat Tidur Semakin Nyaman

Saat malam hari Anda kerap kali terbangun karena berkeringat? Tidur dengan kipas angin dapat membantu menghindari hal ini, sehingga tidur Anda semakin nyenyak dan berkualitas. Tidur yang berkualitas akan membuat Anda bertenaga dan lebih bersemangat di pagi hari.

  • Mengurangi Risiko Kematian Bayi Mendadak

Sudden Infant Death Syndrom (SIDS) atau sindrom kematian bati mendadak adalah kematian yang tidak dapat dijelaskan. Biasanya terjadi saat tidur bayi kurang dari setahun. Studi menyebutkan, beberapa penyebab SIDS ada kaitannya dengan suhu tinggi (panas) dan peningkatan karbon dioksida di dalam ruangan.

Dengan adanya kipas angin di dalam ruangan, khususnya tempat bayi tidur dapat membantu mengurangi risiko SIDS karena sirkulasi udara menurunkan suhu kamar dan mengurangi risiko konsentrasi karbon dioksida di dalam ruangan.

Kipas angin bisa membuat ruangan terasa lebih sejuk sehingga lebih nyaman.

Kemudian, selain itu, menggunakan kipas angin di kamar tidur juga dapat membantu mengurangi tagihan listrik Anda jika dibandingkan dengan penggunaan AC. Sehingga lebih hemat pengeluaran dan tentunya lebih ramah lingkungan.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.