Dibanderol Rp7 Jutaan di Luar Negeri! Sony Umumkan Harga Resmi PS5.jpg

Hobi dan Hiburan

Dibanderol Rp7 Jutaan di Luar Negeri! Sony Umumkan Harga Resmi PS5

Perang konsol game next-gen akhirnya resmi dimulai. Inilah kalimat yang tepat untuk mencerminkan persaingan antara Sony dengan produk Playstation 5 (PS5) dan Microsoft dengan Xbox Series X. Setelah pada akhir Agustus 2020, Microsoft menyalip Sony dengan pengumuman harga konsol game-nya serta waktu rilis, kali ini giliran Sony yang melakukan hal yang serupa. Di mana pada 16 September 2020, Sony mengumumkan harga resmi PS5 ternyata masih di kisaran Rp7 jutaan!

Dibanderol Rp7 Jutaan di Luar Negeri! Sony Umumkan Harga Resmi PS5 .jpg

Pengumuman harga serta momen rilis PS5 digelar secara online melalui YouTube yang sekaligus diikuti dengan trailer dari beberapa game unggulan yang nanti akan rilis di PS5, seperti Resident Evil Village dan God of War: Ragnarok. Di mana dalam pengumuman tersebut, Sony mengumumkan akan merilis PS5 pada tanggal 12 November di negara Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan. Sedangkan untuk negara lainnya (kecuali Tiongkok), kemungkinan termasuk Indonesia, rencananya mulai diluncurkan pada 19 November 2020.

Lantas bagaimana dengan harganya? Di Amerika Serikat, PS5 dibanderol dengan harga USD499,99 atau sekira Rp7.431.626. Sedangkan untuk PS5 Digital Edition yang hadir tanpa disc tray, dibanderol di harga USD399.99 atau setara dengan Rp5.945.271. Sony juga merilis harganya dalam euro, poundsterling dan yen. Dengan harga untuk euro dan poundsterling yang sedikit lebih mahal saat dikonversikan ke rupiah bila dibandingkan yen dan dolar Amerika Serikat.

[Baca Juga: Sebelum PS5, Ini Deretan Konsol Sony yang Hiasi Masa Kecil Anda]

Harga resmi ini disinyalir dapat menepis dugaan banyak pihak atau sejumlah toko yang membuka lapak di e-commerce dengan memasang harga pemesanan pre-order di angka Rp9.000.000an hingga belasan juta rupiah. Namun untuk harga resmi di Indonesia, pihak Sony masih belum memberikan pengumumannya.

Terkait persaingan dalam perang konsol game dengan Microsoft, Xbox Series X memiliki harga yang hampir sama dengan PS5, yaitu di angka USD499 atau setara dengan Rp7.416.911. Tapi Microsoft bisa dikatakan memiliki “senjata tambahan” dengan merilis konsol yang lebih ekonomis dibandingkan Xbox Series X, yaitu Xbox Series S dengan harga USD299 atau sekira Rp4.444.201 yang di mana ini sangat cocok untuk gamer yang masih belum memiliki televisi atau enggan membeli tv dengan kualitas 8K atau 4K. Jadi menurut Anda apakah harga PS5 ini tetap membuat gamer Indonesia tetap setia dengan konsol Sony atau akan berpindah hati ke kubu Microsoft?

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.