Dibanderol Rp85.000, Ribuan Warga Manfaatkan Rapid Test Stasiun Bandung .jpg

Kesehatan

Dibanderol Rp85.000, Ribuan Warga Manfaatkan Rapid Test Stasiun Bandung

Sejak akhir Juli 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung sudah menyediakan layanan untuk rapid test di Stasiun Bandung. Layanan ini merupakan buah hasil kerjasama antara PT KAI dengan Rajawali Nusindo. Di mana kerjasama ini memungkinkan pengadaan layanan rapid test dengan harga Rp85.000 yang ditujukan untuk para calon penumpang kereta jarak jauh. Ternyata sejak pertama kali dibuka sampai pekan ini, sudah ada ribuan orang yang memanfaatkan layanan rapid test tersebut.

Dibanderol Rp85.000, Ribuan Warga Manfaatkan Rapid Test Stasiun Bandung.jpg

Berdasarkan keterangan dari PT KAI Daop 2 Bandung, gerai rapid test di Stasiun Bandung dikunjungi hingga sekitar 140 orang per harinya sejak dibuka pada 30 Juli 2020. Dengan pihak KAI DAOP 2 Bandung yang menginginkan gerai tes skrining COVID-19 ini dapat membantu para penumpang kereta yang memang ingin melakukan perjalanan keluar dari Kota Bandung.

“Kami berharap layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan kereta api, karena salah satu syarat naik kereta api jarak jauh harus menunjukkan surat hasil rapid test non reaktif atau swab test negatif COVID-19 yang berlaku selama 14 hari,” sebut Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea, sebagaimana dikutip dari jabarprov.go.id (10/8/2020).

[Baca Juga: Pro Kontra Rapid Test dan Manfaat Tes Massal dalam Penyebaran COVID-19]

Seperti yang dijelaskan di atas, tidak semua orang bisa memanfaatkan layanan rapid test COVID-19 di Stasiun Bandung ini. Mengingat layanan ini dikhususkan untuk para penumpang kereta api saja. Jadi bagi yang sudah memiliki kode pemesanan tiket kereta api, sekitar satu jam atau 30 menit sebelum berangkat dengan kereta, Anda langsung bisa mengunjungi gerai rapid test di area bagian utara Stasiun Bandung. Kemudian usai membayar Rp85.000, sampel darah Anda akan diambil dan dalam waktu 15 menit akan keluar hasil reaktif atau non reaktif.

Berdasarkan data yang dimiliki PT KAI Daop 2 Bandung, setidaknya sudah ada 1694 orang yang sudah memanfaatkan layanan rapid test di Stasiun Bandung hingga 9 Agustus 2020. Jumlah ini pun disebut dapat terus bertambah. “Layanan rapid test di Stasiun Bandung dibuka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB,” tambah Noxy.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.