Dibayangi COVID-19, Peringatan Hari Jadi Kota Medan akan Digelar Secara Virtual .jpg

Berita Kawasan

Dibayangi COVID-19, Peringatan Hari Jadi Kota Medan akan Digelar Virtual

Pada akhir bulan ini sampai awal Juli 2020, Kota Medan seharusnya mengadakan perayaan peringatan Hari Jadi Kota Medan yang ke-430. Namun dipicu pandemi COVID-19 dan menjelang new normal, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memutuskan untuk tidak mengadakan acara yang dapat memicu kerumunan. Oleh karena itulah untuk peringatan di tahun ini, peringatannya dilakukan secara virtual tanpa kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Keputusan format peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430 itu diputuskan dalam rapat yang digelar pada 18 Juni 2020. Dalam kegiatan yang diadakan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan turut dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdako Medan Renward Parapat. Dengan agenda utama dalam rapat ini adalah rangkaian acara untuk peringatan Hari Jadi Kota Medan.

Dibayangi COVID-19, Peringatan Hari Jadi Kota Medan akan Digelar Secara Virtual.jpg

Sebagaimana dilansir dari pemkomedan.go.id (18/6/2020), Hari Jadi Kota Medan ke-430 akan diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan secara virtual via video conference pada 30 Juni 2020. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan upacara bendera yang juga bisa disaksikan secara virtual pada 1 Juli 2020.

Pada rapat tersebut, Renward juga membahas mengenai uraian tugas OPD masing-masing demi memastikan semua pihak dapat bahu-membahu dapat membantu menyuskeskan perayaan Hari Jadi Kota Medan tahun ini walau tanpa acara yang meriah. Namun walau secara virtual, Asisten Administrasi Umum Setdako Medan itu menegaskan bahwa esensi dari Hari Jadi Kota Medan ke-430 tidak berkurang sehingga koordinasi antara OPD sangat diharapkan berjalan dengan baik.

[Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak 2020, KPU Medan Lantik Ratusan Petugas PPS]

Peringatan secara virtual ini tak terlepas dari kondisi pandemi COVID-19 yang masih terus membayangi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Pasalnya, kasus COVID-19 di Kota Melayu Deli sudah mencapai angka 657 orang dengan yang meninggal dunia 114 orang (ada 43 yang positif COVID-19 dan 71 berstatus Pasien Dalam Pengawasan).

“Kondisi saat ini berbeda, kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktivitas. Termasuk mengganti upacara bendera yang biasa digelar di Lapangan Merdeka kini beralih secara virtual,” tambah Renward, sebagaimana dikutip dari medan.tribunnews.com (18/6/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.