Dibayangi COVID-19, Peringatan Hari Jadi Kota Medan akan Digelar Secara Virtual .jpg

Berita Kawasan

Dibayangi COVID-19, Peringatan Hari Jadi Kota Medan akan Digelar Virtual

Pada akhir bulan ini sampai awal Juli 2020, Kota Medan seharusnya mengadakan perayaan peringatan Hari Jadi Kota Medan yang ke-430. Namun dipicu pandemi COVID-19 dan menjelang new normal, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memutuskan untuk tidak mengadakan acara yang dapat memicu kerumunan. Oleh karena itulah untuk peringatan di tahun ini, peringatannya dilakukan secara virtual tanpa kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Keputusan format peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430 itu diputuskan dalam rapat yang digelar pada 18 Juni 2020. Dalam kegiatan yang diadakan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan turut dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdako Medan Renward Parapat. Dengan agenda utama dalam rapat ini adalah rangkaian acara untuk peringatan Hari Jadi Kota Medan.

Dibayangi COVID-19, Peringatan Hari Jadi Kota Medan akan Digelar Secara Virtual.jpg

Sebagaimana dilansir dari pemkomedan.go.id (18/6/2020), Hari Jadi Kota Medan ke-430 akan diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan secara virtual via video conference pada 30 Juni 2020. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan upacara bendera yang juga bisa disaksikan secara virtual pada 1 Juli 2020.

Pada rapat tersebut, Renward juga membahas mengenai uraian tugas OPD masing-masing demi memastikan semua pihak dapat bahu-membahu dapat membantu menyuskeskan perayaan Hari Jadi Kota Medan tahun ini walau tanpa acara yang meriah. Namun walau secara virtual, Asisten Administrasi Umum Setdako Medan itu menegaskan bahwa esensi dari Hari Jadi Kota Medan ke-430 tidak berkurang sehingga koordinasi antara OPD sangat diharapkan berjalan dengan baik.

[Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak 2020, KPU Medan Lantik Ratusan Petugas PPS]

Peringatan secara virtual ini tak terlepas dari kondisi pandemi COVID-19 yang masih terus membayangi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Pasalnya, kasus COVID-19 di Kota Melayu Deli sudah mencapai angka 657 orang dengan yang meninggal dunia 114 orang (ada 43 yang positif COVID-19 dan 71 berstatus Pasien Dalam Pengawasan).

“Kondisi saat ini berbeda, kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktivitas. Termasuk mengganti upacara bendera yang biasa digelar di Lapangan Merdeka kini beralih secara virtual,” tambah Renward, sebagaimana dikutip dari medan.tribunnews.com (18/6/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.