Dibayangi Pandemi, Ini Curhat Iqbaal Ramadhan dan Tuan Tigabelas

Hobi dan Hiburan

Dibayangi Pandemi, Ini Curhat Iqbaal Ramadhan dan Tuan Tigabelas

Pandemi COVID-19 yang sudah membayangi Indonesia, khususnya area Ibu Kota, selama beberapa bulan terakhir tidak hanya memiliki dampak terhadap kesehatan fisik tapi jiwa juga. Hal inilah yang turut dirasakan oleh bassis Svmmerdose sekaligus aktor muda ternama Tanah Air Iqbaal Ramadhan dan rapper Tuan Tigabelas. Dengan keduanya yang tak memungkiri dengan mengikuti kampanye #Dirumahaja memicu mereka dibayangi rasa stres yang muncul dari beragam aspek.

Dibayangi Pandemi COVID-19, Ini Curhat Iqbaal Ramadhan dan Tuan Tigabelas  .jpg

Dari sisi Tuan Tigabelas, hal yang paling mempengaruhinya dari pandemi COVID-19 adalah munculnya rasa stres akibat kondisi ini. Karena ia merupakan rapper yang terbiasa bekerja di luar rumah, khususnya di studio. Sehingga ketika muncul kampanye #Dirumahaja untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, ia harus memindahkan semua pekerjaannya di rumah.

“Tapi ternyata begitu aku kerja dari rumah, tingka stresnya lebih sangat tinggi sih. Karena aku dikejar banyak kerjaan yang aku enggak bisa kerjain, karena enggak bisa ada di lapangan harus dikerjain di rumah,” ujar rapper yang baru-baru ini berkolaborasi dengan realme dan Weird Genius dalam lagu Narzo Power dalam konferensi pers realme X Svmmerdose Charity Online Session bersama awak media via Zoom (22/6/2020).

[Baca Juga: Konser realme X Svmmerdose untuk Tingkatkan Kepedulian pada ODGJ]

“Jadi kalau ditanya dampak pribadinya, menurut aku secara pribadi sih merasakan. Karena pandemi ini bikin aku di rumah dan enggak bisa ngerjain kerjaan yang seharusnya aku kerjakan. Kalau ngomongin kerjaan yang enggak bisa dikerjakan berarti rezeki ada yang hilang. Jadi kalau dibilang stres, pasti sedikit banyak aku ngerasain,” sambungnya.

Dibayangi Pandemi COVID-19, Ini Curhat Iqbaal Ramadhan dan Tuan Tigabelas .jpg

Hal yang serupa juga dirasakan oleh Iqbaal Ramadhan. Pemeran Dilan itu mengaku sudah #DiRumahAja selama empat bulan terakhir dan ini memicu beragam aktivitas sehari-seharinya banyak yang berubah. Seperti yang dialami Tuan Tigabelas, kegiatan yang kebanyakan dilakukan di luar rumah sudah tidak bisa dilakukan Iqbaal demi mengantisipasi terpapar COVID-19.

[Baca Juga: Iqbaal Turun dari KRL, Promo Film Milea Terpaksa Dibatalkan]

“Dari dulu soalnya sama kayak Mas Upi (Tuan Tigabelas) selalu ada di luar dan sekarang semuanya harus dikerjakan di dalam rumah. Beban emosinya, beban kerjaannya itu akhirnya enggak bisa diomongin langsung ke orang lain. Well, bisa ditelepon dan lain-lain cuman pasti kan kontak komunikasi secara langsung, pasti rasanya berbeda. Dan ketika menyadari kalau ada perubahan kesehatan mental, itu jadi kayak turning point, di mana ‘ini pasti bukan gue doang yang merasakan ini’,” jelas Iqbaal.

Bercermin terhadap apa yang keduanya rasakan, oleh karena itulah Iqbaal Ramadhan dan Tuan Tigabelas ingin membantu orang lain yang juga merasakan dampak COVID-19 terhadap kesehatan jiwa mereka. Inilah yang membuat keduanya terlibat dalam konser virtual realme X Svmmerdose Charity Online Session pada tanggal 24 Juni 2020 demi mengumpulkan donasi secara online untuk meringankan beban yayasan yang menguru Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.