Diberlakukan Selama 12 Hari! Wagub Ariza Minta Masyarakat Dukung Operasi Ketupat Jaya 2021.jpg

Berita Kawasan

Diberlakukan Selama 12 Hari! Wagub Ariza Minta Masyarakat Dukung Operasi Ketupat Jaya 2021

Pada hari ini, Polda Metro Jaya telah memulai Operasi Ketupat Jaya yang memang sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik yang diberlakukan mulai 6-17 Mei 2021. Sehari sebelum dimulainya operasi ini, tepatnya pada 5 Mei 2021, Polda Metro Jaya menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya dan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam momen ini, pria yang akrab disapa Wagub Ariza itu meminta dukungan masyarakat dalam mematuhi Operasi Ketupat Jaya 2021.

Operasi Ketupat Jaya 2021 sendiri merupakan realisasi dukungan Polda Metro Jaya terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam rangka menekan potensi penyebaran COVID-19 dalam momen Idul Fitri 1442 H. Operasi ini disebut bersifat persuasif dan humanis dengan mendirikan pos penyekatan di sejumlah titik untuk mengantisipasi pemudik yang nekat pulang kampung di tengah pemberlakukan kebijakan larangan mudik.

Diberlakukan Selama 12 Hari! Wagub Ariza Minta Masyarakat Dukung Operasi Ketup at Jaya 2021.jpg

Operasi Ketupat Jaya 2021 melibatkan 4.379 personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP DKI Jakarta yang bertugas di 31 titik pos penyekatan dan pengamanan. Di mana 17 pos pengamanan berada di dalam area Ibu Kota dengan 14 pos penyekatan berada di area pinggir wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Tentu kita semua berharap pelaksanaan operasi dapat memberikan pelayanan yang baik, menyejukkan, karena adanya peningkatan interaksi dan mobilitas di akhir Ramadan dan Idul Fitri, kita bisa bekerjasama. Khususnya masyarakat DKI Jakarta untuk tidak melakukan mudik,” ujar Wagub Ariza usai Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (5/5/2021).

“Sebagaimana kita ketahui di lima libur panjang tahun lalu dan awal tahun ini terjadi peningkatan kasus yang signifikan. Terima kasih kepada Kapolri dan jajaran yang melaksanakan operasi. Mohon dukungan penuh masyarakat agar kita bisa terhindar dari penyebaran COVID-19,” sambung orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu.

[Baca Juga: Hari Pertama Pelarangan Mudik, Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik]

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam sambutannya yang menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, peserta Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 disebut meningkat 2,03 persen yang dipicu peningkatan aktivitas masyarakat jelang Idul Fitri 1442 H sehingga sudah menjadi bagian tugas Polri membantu upaya pemerintah menekan kebiasaan mudik masyarakat, apalagi diperkirakan ada 17,5 juta orang yang tetap nekat mudik di tengah larangan mudik.

“Operasi Ketupat harus dilakukan sungguh-sungguh. Gelombang kasus COVID-19 di luar negeri juga harus menjadi perhatian. Polri bersama Satgas COVID-19 di bandara dan pelabuhan internasional akan mengawasi secara ketat, pastikan pelaksanaan karantina sesuai dengan manifest yang masuk ke Indonesia. Tujuan yang ingin dicapai, masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan aman dan nyaman, terhindar dari bahaya COVID-19," tutur istiono.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.