Lelang Diecast Superlangka Sukses Digelar di The 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Bisnis

Diecast Super Langka Sukses Dilelang di Indonesia Diecast Expo 2019

The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 sebagai gelaran diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial. Khusus untuk aspek yang terakhir, dikemas dengan kegiatan lelang diecast donasi, yang melelang diecast sumbangan komunitas untuk kemudian hasilnya didonasikan untuk kegiatan sosial.

Lelang Diecast Superlangka Sukses Digelar di The 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Di hari pertama saja, diecast Bone Shaker karya customizer Jepang, Hell’s Dept yang disumbangkan komunitas Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC) terjual dengan hasil lelang tertinggi sebesar Rp18 juta. Pada hari kedua, acara lelang diecast di IDE 2019 semakin mencengangkan dan tingkat antusiasme pengunjung pun dalam mengikuti sesi lelang terlihat tak surut sedikit pun.

Dalam kesempatan lelang amal spesial tersebut, 1955 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed hasil karya Senior Designer Hot Wheels Brendon Vetuskey laku terjual sebesar Rp56 juta. “Ini adalah hasil yang luar biasa. Hasil lelang yang terjadi di ajang IDE 2019 kali ini sebesar Rp56 juta merupakan yang terbesar sepanjang enam tahun penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo,” jelas Public Relations The 6th IDE 2019 Feldani Effendy, kepada PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019]

Prototipe diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser berwarna kuning yang merupakan hasil 3D print merupakan item yang sangat langka. Mobil ini didesain Brendon Vetuskey, menjadi satu-satunya yang dibawa ke Indonesia, dibubuhi tanda tangan Brendon di mobilnya dan dilengkapi sertifikat yang ditandatangani Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc.

Lelang Diecast Superlangka Sukses Digelar di The 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Tak lama kemudian, Brendon Vetuskey memberi kejutan dengan kembali mengeluarkan sebuah prototipe diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser berwarna abu-abu yang merupakan cikal bakal kehadiran diecast Hot Rod asal Amerika tersebut. Pada lelang kedua ini, antusiasme pengunjung tak juga menurun dan terus memberikan penawaran, hingga tercapai tawaran tertinggi sebesar Rp48 juta.

[Baca Juga: Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019]

“Lelang prototipe kedua ini benar-benar kejutan dari Brendon. Unit ini merupakan sebuah barang yang tak ternilai harganya, karena merupakan produk yang dibuat sebelum diecast 1955 Chevy Bel Air Gasser sebenarnya diproduksi,” imbuh Feldani. Tak hanya diecast hasil karya Brendon Vetuskey, pada hari kedua IDE juga terdapat penjualan dan lelang sejumlah Event Car IDE 2019 yaitu 1990 Honda Civic EF dan Nissan Skyline 2000 GT-R (Kenmeri), Volkswagen Dragbus, serta Morris Mini.

Selain itu juga berlangsung berbagai acara menarik lainnya seperti balap diecast Hot Wheels Kid's Race dan Tomica Mini Derby, Diecastindo Jada Assembly & Decal Competition, Lego Building Competition, Majorette Custom Competition, dan Hot Wheels Challenge. Menjelang penutupan, diumumkan pula para pemenang lomba yang diadakan di The 6th IDE 2019 serta para peserta komunitas dan kolektor dengan booth terbaik.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.