KEMANG_KESEHATAN_DIET UNTUK TURUN BERAT BADAN TIDAK HARUS MENYIKSA_OCI-01.jpg

Kesehatan

Diet Menurunkan Berat Badan Tidak Harus Menyiksa

Diet tidak selamanya harus menyiksa tubuh. Dengan pengaturan pola makan yang seimbang dan diikuti dengan perubahan gaya hidup dan pola pikir, penurunan berat badan dapat dicapai dengan cara sehat. Inilah yang diajarkan di klinik penurunan berat badan LightHOUSE Indonesia yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi No. 75, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berdekatan dengan Pasar Santa.

Keinginan turun berat badan dalam waktu singkat menjadi alasan mengapa banyak perempuan yang menggunakan cara instan. Padahal, cara tersebut bukan membuat mereka sehat, malah harus masuk rumah sakit lantaran kurangnya energi dan nutrisi. Lalu, bagaimana caranya menjalani program diet yang tidak harus menyiksa badan?

LightHOUSE Indonesia memiliki program penurunan berat badan yang aman dengan menerapkan gaya hidup sehat. Menurut Dr. Grace Judio-Kahl Msc, MH, CHt selaku CEO & Founder Klinik LightHOUSE Indonesia, kliniknya selalu berusaha mengedukasi dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui pola makan yang benar. Seperti diambil dari glitzmedia.co, Dr. Grace Judio-Kahl Msc menekankan jangan sampai menjalankan program penurunan berat badan tanpa memperhatikan kesehatan tubuh.

Diet Keto

Bila ada diet yang sedang tren atau dibincangkan banyak orang, seperti wajib hukumnya untuk mencoba diet tersebut. Demi untuk memiliki tubuh yang lebih langsing, apapun dicoba. Termasuk diet yang tinggi protein dan rendah karbohidrat yaitu diet ketogenik atau diet keto. Metode diet ini berbeda dengan sebelumnya yang biasa dijalani masyarakat Indonesia, yaitu diet karbohidrat yang sama sekali tidak makan nasi dan makanan olahan tepung.

Diet keto hanya mengonsumsi lemak dan protein. Lalu lemak dan protein diubah menjadi keton untuk digunakan tubuh sebagai energi. Seperti dikutip dari theinformationnews.co.id, Dr. Grace Judio mengatakan, siapapun yang berminat menjalani diet keto agar berkonsultasi atau diawasi dokter. Karena, diet keto hanya bisa dijalani untuk seseorang yang memiliki riwayat kesehatan normal.

Dokter Grace menambahkan, diet ini sebaiknya dilakukan dalam jangka pendek saja yaitu antara 2-3 minggu atau paling lama 2 bulan dan setelah itu kembali mengonsumsi karbohidrat dengan indeks gula darah rendah seperti nasi merah, roti gandum, buah dan sayur. “Bagi penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dahulu sebelum mengikuti diet keto,” ujar Dr. Grace.

Dalam jangka panjang, diet ini bisa memicu masalah di kemudian hari bila terlalu lama diterapkan. Masalah yang bisa timbul antara lain sulit buang air besar, terkena batu ginjal, kadar kolesterol menjadi tinggi, osteoporosis, serta gangguan elektrolit seperti irama jantung yang tak beraturan dan kram otot.

Untuk menghindari masalah kesehatan yang muncul akibat mengikuti tren diet yang berkembang, LightHOUSE Indonesia menggunakan metode yang berbeda. Klinik ini menggunakan program penurunan berat badan yang sehat dengan memberikan edukasi penatalaksanaan makanan yang baik dengan bimbingan dan bantuan dokter, psikologi, ahli gizi dan juga terapi-terapi penunjang lainnya.

Terapi Aman

Selain dari pengaturan pola makan, klinik ini juga memberikan terapi obat yang aman karena berada di bawah pengawasan dokter. Treatment forbaru Lighthouse adalah Lightwave dan Metafreeze, yang dapat membantu program pembentukan tubuh pasien. Kebutuhan pasien akan keindahan tubuh seteIah dan bahkan seiring perjaIanan program penurunan berat badannya menjadi perhatian khusus LightHOUSE Indonesia untuk dapat memberikan terapi yang tepat.

Ada dua aIat yang digunakan yang berfungsi untuk menghilangkan lemak bagian bawah kuIIt, dan masalah kuIit Iain yang diakibatkan oleh Iemak, seperti seIuIit, stretch mark, hingga pengencangan kembali kulit menggelambir yang biasanya disebabkan karena teIah berkurangnya Iemak di area tersebut.

Kedua aIat ini menggunakan metode non-invasif, dimana tidak menggunakan jarum dan obat khusus yang dimasukan ke daIam tubuh. Namun hasiInya akan nampak seteIah minimaI empat kali dilakukan. KuIit akan mengencang dan masalah kuIit tersebut di atas pun memudar.

ApabiIa treatment ini diIakukan dengan mengikuti program penurunan berat badan komprehensif, yaitu IightWEIGHT, maka hasiI yang didapatkan akan bertahan jauh Iebih lama. Temukan layanan ini di cabang utama yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi yang tidak jauh dari Pasar Santa. Klinik ini memiliki delapan cabang yang tersebar di Jakarta dan Serpong.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.