Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

Kesehatan

Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

Bagi seseorang yang menginginkan tubuh sehat dan ideal, salah satu cara yang harus ditempuh adalah dengan diet atau mengatur pola makan. Namun banyak orang yang bilang kalau, diet itu seperti jodoh, alias tak semua orang bisa cocok dengan metode diet tertentu. Maka dari itu, banyak sekali metode diet yang tersedia dan bisa Anda coba. Bagi Anda yang telah berkali-kali mencoba beragam jenis diet namun gagal, mungkin diet yang satu ini bisa Anda lakukan.

Diet ini merupakan diet telur, karena kepopulerannya di media sosial. Diet yang menjanjikan turun 15 kg dalam satu bulan ini tentu mengundang banyak tanya. Menurut dr. Saddam Ismail, yang mengunggah diet telur setahun lalu hasil diet ini tentu akan berbeda-beda di setiap orang. “Untuk Anda yang memiliki gangguan lambung, kita sendiri yang harus mengatur pola makan kita. Karena kita yang tau batasan tubuh sendiri,” ujar dr. Saddam dalam video YouTube-nya.

Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

Menurutnya, untuk mendapatkan hasil yang baik diperlukan kedisiplinan dan keteraturan dalam mengkonsumsi makanan sehat tinggi protein, rendah karbo, sayur, buah, dan air putih. Ia juga menyebutkan, untuk menurunkan berat badan, hindari mengonsumsi obat-obatan pelangsing atau apapun karena mempengaruhi diet.

[Baca Juga: Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna]

Diet telur ala dr. Saddam Ismail selama satu bulan. Dalam diet ini Anda bisa makan setidaknya tiga kali sehari. Dalam diet ini Anda juga diwajibkan sarapan, karena menurut dr. Saddam jika seseorang tak sarapan maka metabolisme tubuh akan terganggu.

Menu Sarapan:

  • 2 sendok makan nasi putih atau merah (boleh menggunakan jenis nasi apapun)
  • 2 butir telur rebus (putihnya saja)
  • Bagi Anda yang beraktivitas berat, bisa ditambah satu sendok nasi

Menu Makan Siang:

  • 3 sendok makan nasi putih
  • 3 butir telur rebus (putihnya saja)

Makan Malam:

  • 2 sendok makan nasi putih
  • 2 butir telur rebus (putihnya saja)

[Baca Juga: Konsep Non Diet, Badan Sehat Tidak Perlu Langsing]

Dalam metode diet ini, Anda diwajibkan minum air putih sebanyak dua liter sehari. Anda juga bisa menambahkan rebusan sayur seperti brokoli, bayam, sawi, kacang panjang, dan sayuran hijau lainnya tanpa bumbu dan tidak digoreng. Anda juga bisa menambahkan ikan atau ayam jika bosan namun tetap tak boleh digoreng. Untuk variasi, Anda juga bisa mengonsumsi buah seperti apel, jeruk, avokad, stroberi, pepaya, dan lainnya. hindari mengonsumsi buah yang tinggi gula.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.