Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

Kesehatan

Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

Bagi seseorang yang menginginkan tubuh sehat dan ideal, salah satu cara yang harus ditempuh adalah dengan diet atau mengatur pola makan. Namun banyak orang yang bilang kalau, diet itu seperti jodoh, alias tak semua orang bisa cocok dengan metode diet tertentu. Maka dari itu, banyak sekali metode diet yang tersedia dan bisa Anda coba. Bagi Anda yang telah berkali-kali mencoba beragam jenis diet namun gagal, mungkin diet yang satu ini bisa Anda lakukan.

Diet ini merupakan diet telur, karena kepopulerannya di media sosial. Diet yang menjanjikan turun 15 kg dalam satu bulan ini tentu mengundang banyak tanya. Menurut dr. Saddam Ismail, yang mengunggah diet telur setahun lalu hasil diet ini tentu akan berbeda-beda di setiap orang. “Untuk Anda yang memiliki gangguan lambung, kita sendiri yang harus mengatur pola makan kita. Karena kita yang tau batasan tubuh sendiri,” ujar dr. Saddam dalam video YouTube-nya.

Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

Menurutnya, untuk mendapatkan hasil yang baik diperlukan kedisiplinan dan keteraturan dalam mengkonsumsi makanan sehat tinggi protein, rendah karbo, sayur, buah, dan air putih. Ia juga menyebutkan, untuk menurunkan berat badan, hindari mengonsumsi obat-obatan pelangsing atau apapun karena mempengaruhi diet.

[Baca Juga: Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna]

Diet telur ala dr. Saddam Ismail selama satu bulan. Dalam diet ini Anda bisa makan setidaknya tiga kali sehari. Dalam diet ini Anda juga diwajibkan sarapan, karena menurut dr. Saddam jika seseorang tak sarapan maka metabolisme tubuh akan terganggu.

Menu Sarapan:

  • 2 sendok makan nasi putih atau merah (boleh menggunakan jenis nasi apapun)
  • 2 butir telur rebus (putihnya saja)
  • Bagi Anda yang beraktivitas berat, bisa ditambah satu sendok nasi

Menu Makan Siang:

  • 3 sendok makan nasi putih
  • 3 butir telur rebus (putihnya saja)

Makan Malam:

  • 2 sendok makan nasi putih
  • 2 butir telur rebus (putihnya saja)

[Baca Juga: Konsep Non Diet, Badan Sehat Tidak Perlu Langsing]

Dalam metode diet ini, Anda diwajibkan minum air putih sebanyak dua liter sehari. Anda juga bisa menambahkan rebusan sayur seperti brokoli, bayam, sawi, kacang panjang, dan sayuran hijau lainnya tanpa bumbu dan tidak digoreng. Anda juga bisa menambahkan ikan atau ayam jika bosan namun tetap tak boleh digoreng. Untuk variasi, Anda juga bisa mengonsumsi buah seperti apel, jeruk, avokad, stroberi, pepaya, dan lainnya. hindari mengonsumsi buah yang tinggi gula.

Read More

Artikel Lainnya

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

Berita Kawasan

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

24 February 2020, 10:00

Para komuter pasti tidak bisa hidup tanpa ponsel. HP menjadi penghibur Anda sepanjang perjalanan. Namun, ternyata ada aktivitas yang bisa Anda lakukan di KRL tanpa HP!

Alarm Berbunyi Beep Vs Bermelodi, Mana yang Lebih Baik

Kesehatan

Alarm Berbunyi Beep Vs Bermelodi, Mana yang Lebih Baik?

24 February 2020, 09:00

Penelitian terbaru menunjukkan ada perbedaan memasang bunyi beep monoton dan musik bermelodi untuk alarm. Manakah yang lebih baik?

Langkah Mudah Atasi Kram di Malam Hari

Kesehatan

Langkah Mudah Atasi Kram di Malam Hari

23 February 2020, 19:00

Melakukan treatment sendiri saat mengalami kram kaki di malam hari lebih dianjurkan daripada meminum obat-obatan

3 Film Netflix yang Bakal Tayang Maret 2020

Berita Kawasan

3 Film Netflix yang Bakal Tayang Maret 2020

23 February 2020, 18:00

Anda termasuk penggemar film Netflix? Yuk tengok film Netflix yang rilis Maret 2020. Ada tiga film rekomendasi PingPoint yang sayang dilewatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.