Digarap Hanung, Film Gatot Kaca Siap Saingi Gundala

Pendidikan

Digarap Hanung, Film Gatot Kaca Siap Saingi Gundala

Seperti halnya Marvel dengan Avengersnya yang selalu bersaing dengan Justice League milik DC sebagai penghasil tokoh superhero di dunia, Indonesia pun tidak mau kalah. Lewat film berjudul Gatotkaca sebagai pembuka Jagat Satria Dewa, sutradara Hanung Bramantyo siap bersaing dengan Jagat Sinema Bumilangit yang lebih dulu mengeluarkan film Gundala pada tahun lalu.

Salah satu alasan yang membuat Hanung tertarik untuk menyutradarai film Gatotkaca adalah agar anak-anak zaman sekarang bisa mengenal tokoh pewayangan Indonesia.

“Saya kepingin anak saya dan anak-anak di Indonesia bisa mengenal lagi wayang yang mungkin saat ini sudah ditinggalkan,” kata Hanung.

Digarap Hanung, Film Gatot Kaca Siap Saingi Gundala

Sama seperti Jagat Sinema Bumilangit yang akan membuat beberapa judul film, jagat Satria Dewa juga akan menghadirkan delapan film dimana tiap judulnya mengangkat satu tokoh wayang dan dirilis setiap tahun.

Setelah Satria Dewa Gatotkaca, jagat Satria Dewa akan membuat film Arjuna, Yudhistira, lalu sebuah event movie berjudul Bharatayuda. Kemudian disambung lagi dengan film soal tokoh Bima, Nakula Sadewa, dan Srikandi. Jagat Satria Dewa akan ditutup oleh Battle of Kurukshetra.

Sutradara film Bumi Manusia itu pun memberi bocoran sedikit tentang film Gatot Kaca. Menurutnya, Gatotkaca versinya terjadi setelah satu manwantara. Manwantara sendiri kata Hanung sama dengan 306 juta tahun di mana pada waktu itu telah terjadi perang Baratayuda pertama antara Pandawa melawan Kurawa.

[Baca Juga: Selain Gundala, Ini 5 Superhero di Jagat Sinema Bumilangit]

“Pada perang pertama dimenangkan oleh Pandawa. Namun ternyata ada satu personel Kurawa yang selamat, yakni Aswatama,” terang Hanung.

Aswatama yang selamat itu kemudian ingin melenyapkan seluruh keturunan Pandawa yang ada di muka bumi. Karena itulah Gatot Kaca muncul untuk menghentikan ulah Aswatama.

Adapun yang didapuk sebagai Gatot kaca adalah aktor muda Rizky Nazar. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh aktor laga Yayan Ruhiyan yang akan berperan sebagai Beceng, salah satu personel Kurawa dan juga Yasmin Napper sebagai Agni, teman dari Gatot Kaca.

Film Gatotkaca sendiri rencananya memulai syuting pada April 2020 dan akan tayang di bioskop pada Oktober 2020.

Digarap Hanung, Film Gatot Kaca Siap Saingi Gundala

Menghabiskan Rp1 Milyar untuk Kostum

Tidak seperti kostum wayang orang yang biasa kita lihat di pertunjukan wayang, film Gatotkaca memiliki kostum yang terlihat lebih modern. Bahkan untuk kostum saja, film Gatotkaca rela mengeluarkan biaya sebesar Rp1 milyar. Sebab, kostum yang memiliki bobot hingga 10 kg tersebut kabarnya diproduksi di Amerika Serikat oleh desainer yang juga membuat kostum serial Daredevil.

[Baca Juga: Film Gundala Jadi Pembuka Jagoan Lokal Jagat Sinema Bumilangit]

Meski akan dibuat dengan lebih modern, namun Hanung menyatakan tidak akan menghapus tiga elemen penting yang menjadi ciri khas Gatotkaca. Tiga elemen penting itu adalah lambang bintang di dada, kumis, dan sayap di punggung.

Jadi bagaimana, sudahkah kalian siap untuk melihat Gatotkaca versi terbaru ini?


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>