Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

Berita Kawasan

Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

Untuk Anda yang besar di tahun 2000-an awal, maka serial anime Digimon pasti menjadi salah satu tayangan yang kerap ditunggu setiap akhir pekan dan libur sekolah. Dari tayangan inilah yang biasanya bermunculan anak-anak yang saat ini sudah beranjak dewasa dengan hobi mengumpulkan hal-hal yang berhubungan dengan animasi tersebut. Dari mulai tamagotchi untuk mengurus monster digital dalam digivice, action figure karakter digimon, hingga komiknya. Para kolektor inilah yang akhirnya memicu munculnya Komunitas Digimon Indonesia yang disingkat Digi-In.

Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

“Digi-In sebenarnya dari dua grup asalnya dengan ada yang fokus dengan Digivice namanya sama Digi-In dan ada satu sub-grup yang namanya Digimon Collection, nah ini fokus action figure-nya. Karena kita lihat makin banyak (anggotanya) dan sebenarnya pada prinsipnya sama, per tahun 2019 ini kita gabung jadi komunitas Digi-In yang baru,” ucap pengurus Digi-In Andreas Kurniawan kepada PingPoint.co.id di Shopee Indonesia Comic Con 2019 di JCC Senayan, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (12/10/2019).

[Baca Juga: Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Juarai Kompetisi Animasi di Jepang]

Andreas menyebut, Digi-In yang pertama sebenarnya sudah terbentuk beberapa tahun yang lalu, yaitu di sekitar tahun 2011-2012. Namun dengan memasukkan grup Digimon Collection di bawah payung Digi-In, komunitas ini semakin mengembangkan sayapnya dengan anggota yang lebih banyak untuk saling share mengenai hobi sekaligus koleksi mereka.

Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

Saat komunitas Digi-In hadir, Andreas menceritakan, para anggotanya pun saling bertukar pikiran untuk membentuk momen annual gathering atau pertemuan tahunan. Menariknya, waktu yang disepakati untuk digelarnya momen itu adalah pada tanggal 17 Agustus.

“Kenapa kita pilih 17 Agustus, awalnya itu kita berpikir, ‘Kapan ya jadwalnya yang enak untuk ketemu? Kan udah pada kerja sama kuliah.’ Berpikirlah kita untuk mengadakan setiap 17 Agustus, karena libur dan selain itu, dulu banget Kidz Station lagi diskon jadi biar sekalian habis gathering kita kumpul-kumpul. Di gathering biasanya kita ngobrol-ngobrol Divice terbaru, anime Digimon, sama action figure yang akan rilis,” ujarnya.

[Baca Juga: Ini Aksi Cosplayer di Shopee Indonesia Comic Con 2019]

Saat ini Digi-In sudah memiliki sekitar 5.000 anggota yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara dengan para pengurus yang biasanya hadir di event seperti Indonesia Comic Con untuk mengenalkan komunitas mereka kepada khalayak umum. Pada momen inilah komunitas ini membuka diri bagi orang-orang yang ingin nostalgia mengenai Digimon dan bergabung dengan Digi-In. Selain itu, komunitas ini juga bisa dihubungi via akun Instagram-nya, yaitu @digi.in jika Anda tertarik bergabung atau mencari informasi terkait Digimon.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.