Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

Berita Kawasan

Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

Untuk Anda yang besar di tahun 2000-an awal, maka serial anime Digimon pasti menjadi salah satu tayangan yang kerap ditunggu setiap akhir pekan dan libur sekolah. Dari tayangan inilah yang biasanya bermunculan anak-anak yang saat ini sudah beranjak dewasa dengan hobi mengumpulkan hal-hal yang berhubungan dengan animasi tersebut. Dari mulai tamagotchi untuk mengurus monster digital dalam digivice, action figure karakter digimon, hingga komiknya. Para kolektor inilah yang akhirnya memicu munculnya Komunitas Digimon Indonesia yang disingkat Digi-In.

Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

“Digi-In sebenarnya dari dua grup asalnya dengan ada yang fokus dengan Digivice namanya sama Digi-In dan ada satu sub-grup yang namanya Digimon Collection, nah ini fokus action figure-nya. Karena kita lihat makin banyak (anggotanya) dan sebenarnya pada prinsipnya sama, per tahun 2019 ini kita gabung jadi komunitas Digi-In yang baru,” ucap pengurus Digi-In Andreas Kurniawan kepada PingPoint.co.id di Shopee Indonesia Comic Con 2019 di JCC Senayan, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (12/10/2019).

[Baca Juga: Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Juarai Kompetisi Animasi di Jepang]

Andreas menyebut, Digi-In yang pertama sebenarnya sudah terbentuk beberapa tahun yang lalu, yaitu di sekitar tahun 2011-2012. Namun dengan memasukkan grup Digimon Collection di bawah payung Digi-In, komunitas ini semakin mengembangkan sayapnya dengan anggota yang lebih banyak untuk saling share mengenai hobi sekaligus koleksi mereka.

Digi-In, Komunitas yang Gemari Berbagai Hal Mengenai Digimon

Saat komunitas Digi-In hadir, Andreas menceritakan, para anggotanya pun saling bertukar pikiran untuk membentuk momen annual gathering atau pertemuan tahunan. Menariknya, waktu yang disepakati untuk digelarnya momen itu adalah pada tanggal 17 Agustus.

“Kenapa kita pilih 17 Agustus, awalnya itu kita berpikir, ‘Kapan ya jadwalnya yang enak untuk ketemu? Kan udah pada kerja sama kuliah.’ Berpikirlah kita untuk mengadakan setiap 17 Agustus, karena libur dan selain itu, dulu banget Kidz Station lagi diskon jadi biar sekalian habis gathering kita kumpul-kumpul. Di gathering biasanya kita ngobrol-ngobrol Divice terbaru, anime Digimon, sama action figure yang akan rilis,” ujarnya.

[Baca Juga: Ini Aksi Cosplayer di Shopee Indonesia Comic Con 2019]

Saat ini Digi-In sudah memiliki sekitar 5.000 anggota yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara dengan para pengurus yang biasanya hadir di event seperti Indonesia Comic Con untuk mengenalkan komunitas mereka kepada khalayak umum. Pada momen inilah komunitas ini membuka diri bagi orang-orang yang ingin nostalgia mengenai Digimon dan bergabung dengan Digi-In. Selain itu, komunitas ini juga bisa dihubungi via akun Instagram-nya, yaitu @digi.in jika Anda tertarik bergabung atau mencari informasi terkait Digimon.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.