Cov.jpg

Berita Kawasan

Dijuluki Raja Ampat versi Malang, Inilah Keindahan Pantai Tiga Warna

Pantai adalah salah satu sektor pariwisata alam yang paling banyak digemari oleh para wisatawan. Hamparan pasir putih yang membentang luas sejauh mata memandang, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menyukai jenis wisata alam satu ini.

Indonesia yang merupakan negara maritim, tentu menawarkan sejuta pesona keindahan pantai yang ada di setiap daerahnya. Di Jawa Timur, mungkin sebagian wisatawan lebih mengenal Kabupaten Pacitan sebagai destinasi wisata bahari. Namun, ada satu kawasan di Jawa Timur yang juga menyimpan keindahan pantai namun jarang diketahui oleh khalayak ramai. Ialah kawasan Malang Selatan yang berlokasi di Kabupaten Malang. Deretan pantai yang indah membentang di kawasan Malang Selatan. Hal ini pun menjadikan Malang Selatan sebagai destinasi pariwisata yang layak diperhitungkan di Jawa Timur.

1.jpg

Dari sekian pantai yang ada di Malang Selatan, terdapat satu pantai yang dijuluki oleh para wisatawan sebagai Raja Ampat-nya Malang. Pantai tersebut dikenal dengan nama Pantai Tiga Warna.

Pantai yang berlokasi di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, menghadirkan pesona keindahan lewat warna air lautnya yang nampak memiliki tiga warna berbeda. Jika dilihat dari kejauhan maka warna air pada pantai ini akan terbagi menjadi tiga warna, yaitu biru tua, kuning dan hijau. Tiga warna yang berdampingan tersebut membuat pantai satu ini memancarkan keindahan alami bak perairan Raja Ampat yang ada di Papua.

Yang menarik, sejauh mata memandang sangat jarang bahkan nyaris tidak terdapat satu pun sampah plastik yang ada di pesisir pantai. Hal tersebut tentu sangat jarang dijumpai, mengingat wisata pantai di Indonesia sudah banyak tercemar oleh keberadaan sampah plastik. Hal tersebut dipicu oleh ketatnya peraturan mengenai buang sampah yang diterapkan oleh pihak pengelola, dan masih sedikit wisatawan yang mengetahui lokasi dari pantai ini.

2.jpg

Selain itu, Pantai Tiga Warna juga merupakan area konservasi terumbu karang yang dilindungi oleh pemerintah. Oleh karena itu pasir di pantai ini sangat bersih dan terbebas dari bermacam sampah maupun limbah. Saking indahnya, banyak wisatawan yang menjadikan pantai ini sebagai spot snorkeling layaknya sedang berada di Raja Ampat, Papua.

Pantai Tiga Warna sendiri berjarak kurang lebih 150 km dari pusat Kota Malang. Menjadi kawasan yang dilindungi oleh pemerintah, akses menuju lokasi utama pantai ini pun masih terbilang sulit.

3.jpg

Dari pintu masuk kawasan pantai, pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar 30 sampai 60 menit. Meskipun cukup jauh dan medannya cukup sulit dan menantang, pengunjung tidak perlu terlalu khawatir. Karena pihak pengelola pantai juga menyediakan jasa tour guide yang akan menemani pengunjung dan menunjukkan arah serta informasi tentang spot foto instagramable yang ada di sekitar pantai.

Menariknya, saat masuk ke dalam kawasan Pantai Tiga Warna, pengunjung dapat melihat pemandangan indah dari deretan pantai yang ada disana, seperti Pantai Clungup, Gatra, Savana, Mini dan Watu Pecah.

4.jpg

Aturan untuk mengunjungi pantai ini pun juga lumayan ketat. Pengunjung pun harus melakukan reservasi terlebih dahulu, karena pantai ini memberlakukan pembatasan pengunjung setiap harinya. Selain itu, barang-barang dari pengunjung yang datang akan diperiksa terlebih dahulu dan didata di pos tiket Pantai Tiga Warna.

Setiap rombongan akan dikumpulkan dalam satu rombongan yang terdiri dari 10 orang dan didampingi oleh seorang pemandu dengan tarif Rp100.000 per rombongan.


Read More

Pantai Tiga Warna

Wisata Alam Malang

+6281333777659
None

Artikel Lainnya

tamplate foto pingpoint.jpg

Bisnis

Titipku, Aplikasi Pesan Antar Kebutuhan Sehari-hari dari Pasar

22 September 2021, 09:05

Kini, jasa pesan antar juga banyak sudah tersedia untuk berbagai jenis kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan sehati-hari yang biasa Pointers dapatkan di pasar tradisional.

Jembatan Cisadane 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Cisadane Walk, Ikon Menarik Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

22 September 2021, 08:05

Meniru kota-kota di Eropa, Cisadane Walk kini dikenal sebagai land mark ikon kota yang ramai dikunjungi masyarakat menghabiskan waktu untuk bersantai, berkumpul, berburu spot foto, sampai kuliner.

cov.jpg

Hobi dan Hiburan

Virtuso Music Studio, Solusi Sewa Studio Musik dan Rekaman di Malang

22 September 2021, 07:07

Untuk bagian dalam studio, terdapat satu ruang rekaman yang digunakan oleh operator dan juga ruang latihan atau studio yang digunakan oleh para pemain band.

Ngabuburit di Alun-Alun Kota Bandung

Berita Kawasan

Hari Jadi Kota Bandung, Sukseskan Tagline #BandungHarmoniTuntaskanPandemi

21 September 2021, 06:01

Pada Sabtu, 25 September mendatang, Kota Bandung akan memperingati hari jadinya yang berusia 211 tahun. Tagline yang diusung tahun ini yaitu "Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi”.


Comments


Please Login to leave a comment.