Dinas Kesehatan Bekasi Fasilitasi Rapid Test untuk Santri Gontor Se-Jabodetabek .jpg

Kesehatan

Dinas Kesehatan Bekasi Fasilitasi Rapid Test untuk Santri Gontor Se-Jabodetabek

Pondok Pesantren Gontor merupakan salah satu pesantren tersohor di Indonesia. Lulusannya pun banyak yang sudah terbukti sukses di dunia kerja industri ataupun profesional. Tenaga pengajar maupun muridnya pun tersebar di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Pondok Pesantren Gontor Jawa Timur, melaksanakan Rapid Test COVID-19 bagi para santri dan ustadz-nya yang bertempat tinggal di Jabodetabek dan mancanegara.

Pelaksanaan rapid test kepada santri dan tenaga pengajar Pondok Pesantren Gontor dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada 15, 18, dan 19 Juni 2020 mendatang. Sebanyak 543 santri dan ustadz akan uji kesehatan di Poliklinik Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi. Penanggung Jawab Pelaksanaan Rapid Test COVID-19 Aab Sihabudin menyebutkan, pengetesan yang akan dilakukan ini sangat penting karena untuk menghambat penyebaran COVID-19.

"Sangat penting dilakukan guna mengantisipasi agar jangan ada penyebaran. Para santri di Gontor itu dari berbagai daerah. Takutnya dari sini ada yang terpapar dan kita tidak periksa dengan baik, nanti akan membawa virus itu ke sana ataupun sebaliknya. Kita tidak inginkan hal itu," sebut Aab.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (16/6/2020), ia berharap hasil tes negatif agar tak ada rantai penularan antarsantri saat kembali ke pondok nanti. Tes ini juga berguna untuk mendapatkan surat sehat untuk santri agar dapat kembali ke pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.

"Rapid test ini merupakan fasilitas dari Dinas Kesehatan dan pembuatan surat sehat untuk santri Gontor Jawa Timur. Ini dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan perjalanan ke luar kota " kata Koordinator Rapid Test Santi Pondok Pesantren Gontor Maulana.

Maulana juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Kabupaten Bekasi dan pihak lain yang telah membantu terlaksananya uji kesehatan ini. Salah satu santri Pondok Pesantren Gontor Liana mengucapkan, pelaksanaan rapid test seperti ini berguna untuk menjamin kesehatannya, agar tidak menularkan virus Corona kepada santri lainnya.

“Menjamin kesehatan ketika menjelang keberangkatan. Soalnya kan nanti kita ketemu berbagai daerah, jadi kita butuh hasil yang nyata buat menyatakan kita sehat atau tidak,” ucap Liana.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.