Dinas Kesehatan Bekasi Fasilitasi Rapid Test untuk Santri Gontor Se-Jabodetabek .jpg

Kesehatan

Dinas Kesehatan Bekasi Fasilitasi Rapid Test untuk Santri Gontor Se-Jabodetabek

Pondok Pesantren Gontor merupakan salah satu pesantren tersohor di Indonesia. Lulusannya pun banyak yang sudah terbukti sukses di dunia kerja industri ataupun profesional. Tenaga pengajar maupun muridnya pun tersebar di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Pondok Pesantren Gontor Jawa Timur, melaksanakan Rapid Test COVID-19 bagi para santri dan ustadz-nya yang bertempat tinggal di Jabodetabek dan mancanegara.

Pelaksanaan rapid test kepada santri dan tenaga pengajar Pondok Pesantren Gontor dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada 15, 18, dan 19 Juni 2020 mendatang. Sebanyak 543 santri dan ustadz akan uji kesehatan di Poliklinik Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi. Penanggung Jawab Pelaksanaan Rapid Test COVID-19 Aab Sihabudin menyebutkan, pengetesan yang akan dilakukan ini sangat penting karena untuk menghambat penyebaran COVID-19.

"Sangat penting dilakukan guna mengantisipasi agar jangan ada penyebaran. Para santri di Gontor itu dari berbagai daerah. Takutnya dari sini ada yang terpapar dan kita tidak periksa dengan baik, nanti akan membawa virus itu ke sana ataupun sebaliknya. Kita tidak inginkan hal itu," sebut Aab.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (16/6/2020), ia berharap hasil tes negatif agar tak ada rantai penularan antarsantri saat kembali ke pondok nanti. Tes ini juga berguna untuk mendapatkan surat sehat untuk santri agar dapat kembali ke pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.

"Rapid test ini merupakan fasilitas dari Dinas Kesehatan dan pembuatan surat sehat untuk santri Gontor Jawa Timur. Ini dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan perjalanan ke luar kota " kata Koordinator Rapid Test Santi Pondok Pesantren Gontor Maulana.

Maulana juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Kabupaten Bekasi dan pihak lain yang telah membantu terlaksananya uji kesehatan ini. Salah satu santri Pondok Pesantren Gontor Liana mengucapkan, pelaksanaan rapid test seperti ini berguna untuk menjamin kesehatannya, agar tidak menularkan virus Corona kepada santri lainnya.

“Menjamin kesehatan ketika menjelang keberangkatan. Soalnya kan nanti kita ketemu berbagai daerah, jadi kita butuh hasil yang nyata buat menyatakan kita sehat atau tidak,” ucap Liana.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.