Dinas Koperasi & UKM Kota Bekasi Gelar Road Show Bazar UMKM

Bisnis

Dinas Koperasi & UKM Kota Bekasi Gelar Road Show Bazar UMKM

Pada 5 Oktober 2019 lalu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berulang tahun tepat ke-74. Untuk memperingatinya, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi menggelar Road Show Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Acara ini bukan hanya rangkaian acara HUT TNI saja, tapi juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk memperkenalkan produk UMKM Kota Bekasi ke masyarakat. Bazar ini dilaksanakan di Halaman Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi Abdilah mengatakan, pihaknya mengajak 50 pelaku UMKM binaan instansi untuk berpartisipasi dalam bazar. Abdillah juga mengucapkan acara ini disambut baik oleh masyarakat, terlihat dari antusiasme pengunjung bazar.

[Baca Juga: Memajukan UMKM Kabupaten Bekasi dengan Produk Digital]

"Alhamdulillah, para UMKM dan masyarakat sangat antusias. Jenis produk UMKM yang hadir dalam bazar ini pun bervariasi. Mulai dari makanan, minuman, pakaian, hingga aksesoris serta yang saat ini sedang menjamur di masyarakat yakni tanaman hidroponik," ucap Abdilah sebagaimana dilansir dari bekasikota.go.id (9/10/2019).

Selain Bazar UMKM binaan Dinas Koperasi, acara ini dimeriahkan pula dnegan berbagai seni tarian budaya, berbagai lomba mewarnai untuk anak PAUD, dan lomba fashion show, serta hiburan lainya. Bazar ini diselenggarakan sejak tanggal 8-9 Oktober 2019. "Untuk memeriahkan acara, kami juga menghadirkan seni tari budaya, berbagai lomba, dan hiburan lainnya" kata Abdillah.

[Baca Juga: Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi Siap Fasilitasi Promosi UMKM]

Abdillah melanjutkan, pelaksanaan bazar ini dilakukan sebagai tanda Pemkot Bekasi memfasilitasi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya, sekaligus menyediakan kebutuhan warga sekitar. "Kami menyelenggarakan bazar di Kantor Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat ini karena lokasinya dekat dengan pemukiman warga. Bazar ini sebagai bentuk wadah untuk memfasilitasi para UKM binaan kita" ujar Abdilah.

Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi UKM Sofyan Hadi mengatakan, selain memfasilitasi UMKM untuk mempromosikan dan memasarkan hasil produk, bazar ini juga bertujuan agar para UMKM bisa mencari pelanggan baru guna menaikkan penjualan dan mendapatkan laba keuntungan serta mengembangkan branding produk. Acara utama perayaan HUT TNI ke-74 dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Presiden Joko Widodo hadir menjadi pemimpin upacara. HUT TNI tahun ini mengambil tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.