Dinas KPKP DKI Adakan Seminar Online Potensi Pasar Aglaonema

Bisnis

Dinas KPKP DKI Adakan Seminar Online Potensi Pasar Aglaonema

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta bekerja sama dengan Majalah Trubus mengadakan seminar online tentang pengembangan tanaman hias pada Senin, 24 Agustus 2020. Kegiatan yang digelar melalui aplikasi zoom ini mengusung tema Potensi Pasar Aglaonema pada Masa Pandemi.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni yang menjadi narasumber dalam seminar ini mengatakan, pengembangan tanaman hias aglaonema yang penjualannya meningkat saat ini bisa menjadi alternatif menumbuhkan ekonomi masyarakat. "Kami akan membantu masyarakat memberdayakan tanaman hias aglaonema, demi pertumbuhan ekonomi," tuturnya seperti dilansir beritajakarta.id (25/8/2020).

Dinas KPKP DKI Adakan Seminar Online Potensi Pasar Aglaonema

Dia menyarankan, agar masyarakat pecinta tanaman hias membuat asosiasi untuk menetapkan standar harga jual supaya tidak terpuruk paska pandemi nanti. "Ini perlu dilakukan agar harga aglaonema tetap stabil paska pandemi COVID-19," ucap Darjamuni.

Redaktur Pelaksana Majalah Trubus Sardi menjelaskan, saat ini penjualan tanaman hias aglaonema meningkat tiga sampai empat kali lipat dibanding sebelum adanya wabah COVID -19. Menurutnya, harga jual tanaman hias ini paling tinggi bisa mencapai Rp30 juta. "Beberapa pedagang sudah ada yang melakukan ekspor ke mancanegara," tandasnya.

[Baca Juga: Ini 3 Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara]

Banyaknya waktu luang di rumah selama pandemi COVID-19 membuat banyak orang mengeksplorasi hobi baru, salah satunya merawat tanaman hias aglaonema.

Menurut pedagang, penjualan aglaonema meningkat sejak Mei 2020. Selain memenuhi permintaan dalam negeri, beberapa pedagang aglaonema pun melakukan ekspor ke mancanegara. Salah satunya yang dilakukan Ade Wardhana Adinata di Bogor, Jawa Barat.

Read More

Artikel Lainnya

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19t.jpg

Pendidikan

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19

01 March 2021, 19:25

UGM secara resmi melepaskan ribuan GeNose C19 ke distributor untuk mulai dijual ke berbagai layanan kesehatan, institusi pendidikan hingga perusahaan.

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

Kesehatan

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

01 March 2021, 18:15

Pendanaan vaksinasi mandiri dibebankan kepada perusahaan sehingga semua penerima vaksinasi tidak dipungut biaya. Program ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

Kuliner

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

01 March 2021, 16:16

Saat memasuki warung sate legendaris ini, terdengar suara orang sedang menggebuk-gebuk sesuatu. Suara itu akan terdengar jelas saat Anda memasuki warung.

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

Kesehatan

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

01 March 2021, 15:17

Khusus untuk lansia kata Retno, masih diprioritaskan di ibu kota provinsi. Sementara, Kota Bogor belum mendapat alokasi vaksin.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 6 months, 1 week lalu
    hanna56

    Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan