Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan Asuransi Bagi Nelayan.jpg

Berita Kawasan

Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan 3.123 Kartu Asuransi Bagi Nelayan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta telah menyerahkan 3.123 kartu asuransi bagi nelayan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Rinciannya, sebanyak 1.925 kartu asuransi diberikan untuk nelayan dari 93 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Jakarta Utara, dan 1.198 kartu asuransi didistribusikan bagi nelayan dari 37 Kube di Kepulauan Seribu.

Kepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI Jakarta Eny Suparyani menjelaskan, kartu asuransi tersebut menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan dan perhatian kepada nelayan di Ibukota beserta keluarganya.

[Baca Juga: Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019]

"Nelayan merupakan salah satu profesi dengan risiko tinggi. Kita ingin mereka bisa bekerja dan menjalankan aktivitasnya dengan tenang," ujar Eni selerti dilansir dari beritajakarta.id (26/2/2019). Ia berharap, keluarga nelayan di DKI Jakarta dapat terus meningkat kesejahteraannya.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan berbagai upaya, baik dengan memberikan pendampingan maupun bantuan. "Kami ingin nelayan di Jakarta semakin menyadari pentingnya asuransi diri," tandasnya.

BPJS Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakrerjaan Cabang Jakarta Utara membahasa sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan (25/1/2019).

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, sosialisasi mengenai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini akan diberikan kepada sekitar 5.000 nelayan yang terdata di Kepulauan Seribu. "Salah satu poin yang akan disosialisasi berupa pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja sektor informal seperti nelayan," ujar Husein seperti dikutip dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Nelayan Kepulauan Seribu Waspada Perubahan Cuaca]

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Kelapa Gading Jakarta Utara Pepen S Almas menuturkan, sosialisasi akan dilakukan di dua kecamatan, masing-masing di kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, untuk wilayah selatan dan di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka untuk wilayah utara.

"Ke depan kita juga akan membuat kantor unit pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sementara di Pulau Pramuka," katanya. Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan menyambut baik rencana sosialisasi tersebut dan berharap semua warganya khususnya nelayan dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Manfaatnya cukup besar dengan menjadi peserta," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

Kuliner

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

25 January 2021, 18:35

Para tamu dapat menikmati masakan Tionghoa autentik dan hidangan khas Indonesia sekaligus sebagai pengalaman kuliner yang unik di restoran NSNTR.

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

Kesehatan

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

25 January 2021, 17:39

Mohammad Idris mengatakan, pencanangan kampanye plasma konvalesen ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

Bisnis

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

25 January 2021, 16:38

Sebanyak 380 ekor burung berkicau asal Ende, Nusa Tenggara Timur, gagal diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya .jpg

Hobi dan Hiburan

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya

25 January 2021, 15:41

Penyanyi solo Aldiv secara resmi merilis single perdananya yang berisi curahan hati mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Comments


Please Login to leave a comment.