Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan Asuransi Bagi Nelayan.jpg

Berita Kawasan

Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan 3.123 Kartu Asuransi Bagi Nelayan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta telah menyerahkan 3.123 kartu asuransi bagi nelayan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Rinciannya, sebanyak 1.925 kartu asuransi diberikan untuk nelayan dari 93 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Jakarta Utara, dan 1.198 kartu asuransi didistribusikan bagi nelayan dari 37 Kube di Kepulauan Seribu.

Kepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI Jakarta Eny Suparyani menjelaskan, kartu asuransi tersebut menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan dan perhatian kepada nelayan di Ibukota beserta keluarganya.

[Baca Juga: Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019]

"Nelayan merupakan salah satu profesi dengan risiko tinggi. Kita ingin mereka bisa bekerja dan menjalankan aktivitasnya dengan tenang," ujar Eni selerti dilansir dari beritajakarta.id (26/2/2019). Ia berharap, keluarga nelayan di DKI Jakarta dapat terus meningkat kesejahteraannya.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan berbagai upaya, baik dengan memberikan pendampingan maupun bantuan. "Kami ingin nelayan di Jakarta semakin menyadari pentingnya asuransi diri," tandasnya.

BPJS Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakrerjaan Cabang Jakarta Utara membahasa sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan (25/1/2019).

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, sosialisasi mengenai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini akan diberikan kepada sekitar 5.000 nelayan yang terdata di Kepulauan Seribu. "Salah satu poin yang akan disosialisasi berupa pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja sektor informal seperti nelayan," ujar Husein seperti dikutip dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Nelayan Kepulauan Seribu Waspada Perubahan Cuaca]

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Kelapa Gading Jakarta Utara Pepen S Almas menuturkan, sosialisasi akan dilakukan di dua kecamatan, masing-masing di kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, untuk wilayah selatan dan di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka untuk wilayah utara.

"Ke depan kita juga akan membuat kantor unit pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sementara di Pulau Pramuka," katanya. Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan menyambut baik rencana sosialisasi tersebut dan berharap semua warganya khususnya nelayan dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Manfaatnya cukup besar dengan menjadi peserta," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.