Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan Asuransi Bagi Nelayan.jpg

Berita Kawasan

Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan 3.123 Kartu Asuransi Bagi Nelayan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta telah menyerahkan 3.123 kartu asuransi bagi nelayan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Rinciannya, sebanyak 1.925 kartu asuransi diberikan untuk nelayan dari 93 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Jakarta Utara, dan 1.198 kartu asuransi didistribusikan bagi nelayan dari 37 Kube di Kepulauan Seribu.

Kepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI Jakarta Eny Suparyani menjelaskan, kartu asuransi tersebut menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan dan perhatian kepada nelayan di Ibukota beserta keluarganya.

[Baca Juga: Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019]

"Nelayan merupakan salah satu profesi dengan risiko tinggi. Kita ingin mereka bisa bekerja dan menjalankan aktivitasnya dengan tenang," ujar Eni selerti dilansir dari beritajakarta.id (26/2/2019). Ia berharap, keluarga nelayan di DKI Jakarta dapat terus meningkat kesejahteraannya.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan berbagai upaya, baik dengan memberikan pendampingan maupun bantuan. "Kami ingin nelayan di Jakarta semakin menyadari pentingnya asuransi diri," tandasnya.

BPJS Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakrerjaan Cabang Jakarta Utara membahasa sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan (25/1/2019).

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, sosialisasi mengenai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini akan diberikan kepada sekitar 5.000 nelayan yang terdata di Kepulauan Seribu. "Salah satu poin yang akan disosialisasi berupa pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja sektor informal seperti nelayan," ujar Husein seperti dikutip dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Nelayan Kepulauan Seribu Waspada Perubahan Cuaca]

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Kelapa Gading Jakarta Utara Pepen S Almas menuturkan, sosialisasi akan dilakukan di dua kecamatan, masing-masing di kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, untuk wilayah selatan dan di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka untuk wilayah utara.

"Ke depan kita juga akan membuat kantor unit pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sementara di Pulau Pramuka," katanya. Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan menyambut baik rencana sosialisasi tersebut dan berharap semua warganya khususnya nelayan dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Manfaatnya cukup besar dengan menjadi peserta," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.