Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan Asuransi Bagi Nelayan.jpg

Berita Kawasan

Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan 3.123 Kartu Asuransi Bagi Nelayan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta telah menyerahkan 3.123 kartu asuransi bagi nelayan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Rinciannya, sebanyak 1.925 kartu asuransi diberikan untuk nelayan dari 93 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Jakarta Utara, dan 1.198 kartu asuransi didistribusikan bagi nelayan dari 37 Kube di Kepulauan Seribu.

Kepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI Jakarta Eny Suparyani menjelaskan, kartu asuransi tersebut menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan dan perhatian kepada nelayan di Ibukota beserta keluarganya.

[Baca Juga: Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019]

"Nelayan merupakan salah satu profesi dengan risiko tinggi. Kita ingin mereka bisa bekerja dan menjalankan aktivitasnya dengan tenang," ujar Eni selerti dilansir dari beritajakarta.id (26/2/2019). Ia berharap, keluarga nelayan di DKI Jakarta dapat terus meningkat kesejahteraannya.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan berbagai upaya, baik dengan memberikan pendampingan maupun bantuan. "Kami ingin nelayan di Jakarta semakin menyadari pentingnya asuransi diri," tandasnya.

BPJS Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakrerjaan Cabang Jakarta Utara membahasa sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan (25/1/2019).

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, sosialisasi mengenai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini akan diberikan kepada sekitar 5.000 nelayan yang terdata di Kepulauan Seribu. "Salah satu poin yang akan disosialisasi berupa pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja sektor informal seperti nelayan," ujar Husein seperti dikutip dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Nelayan Kepulauan Seribu Waspada Perubahan Cuaca]

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Kelapa Gading Jakarta Utara Pepen S Almas menuturkan, sosialisasi akan dilakukan di dua kecamatan, masing-masing di kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, untuk wilayah selatan dan di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka untuk wilayah utara.

"Ke depan kita juga akan membuat kantor unit pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sementara di Pulau Pramuka," katanya. Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan menyambut baik rencana sosialisasi tersebut dan berharap semua warganya khususnya nelayan dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Manfaatnya cukup besar dengan menjadi peserta," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hemat dan Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

Kesehatan

Hemat & Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

28 January 2022, 16:07

Lindungi diri dengan masker KF94, N95, dan KN95 berkualitas lebih tinggi, yang menampilkan beberapa lapisan penyaringan.

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.


Comments


Please Login to leave a comment.