Dispar Kabupaten Bekasi Adakan Festival Kuliner Ramadan

Berita Kawasan

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Adakan Festival Kuliner Ramadan

Bulan Ramadan dipenuhi dengan berbagai acara seru untuk menemani ibadah puasa Anda jadi tak membosankan. Terlebih lagi banyak rencana buka bersama yang terkadang bingung dan sulit menentukan tempat berkumpul yang tepat. Mungkin jika Anda bingung, kemana tujuan yang pas untuk ngabuburit maupun buka puasa, acara yang satu ini bisa jadi pilihan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Kuliner Ramadan 1440 H/ 2019, guna mendukung bisnis para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara ini bertempat di Taman Sehati Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

[Baca Juga: PD Pasar Jaya Adakan Bazar Pangan Ramadan di Pasar Santa]

Festival Kuliner Ramadan berlangsung selama 5 hari, yakni mulai dari tanggal 15 hingga 19 Mei 2019. Menurut Kepala Seksi Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelembagaan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Waryanto mengungkapkan, Festival Kuliner Ramadan akan menyajikan makanan dan masakan khas Kabupaten Bekasi.

"Festival Kuliner Ramadan ini merupakan kegiatan yang akan menyajikan makanan khas Kabupaten Bekasi seperti gabus pucung dan dongkal. Jajanan lokal lain yang dibuat oleh masyarakat setempat juga tersedia," ujar Waryanto.

Di acara ini masyarakat bisa berkunjung, mengenal, dan mencicipi kuliner yang ada di Kabupaten Bekasi. Waryanto berharap acara kuliner ini mampu mengembangkan kreativitas dan para pengusaha kuliner dapat berinovasi.

[Baca Juga: Kuliner Khas Bulan Ramadan yang Selalu Dirindukan]

Bukan hanya acara kuliner saja, di festival ini pengunjung juga bisa meyaksikan berbagai macam hiburan dan atraksi dari hasil karya anak-anak Kabupaten Bekasi. Selama kegiatan ini berlangsung, pengunjung dapat menemukan berbagai macam hidangan kuliner dari 50- 60 stan yang menjajakan makanan takjil khas Bekasi.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (16/5/2019) Waryanto menambahkan, selain festival makanan akan diadakan pula lomba memasak gabus pucung, makanan khas Bekasi. Lomba ini akan dilaksanakan pada hari ketiga acara setelah lomba bedug.

Lomba memasak gabus pucung akan diikuti oleh 35 peserta. Para partisipan lomba akan mulai memasak pukul 14.00 hingga sebelum waktu magrib, sehingga saat buka puasa masakannya sudah selesai dan siap untuk dinilai juri.

Pihak penyelenggara lomba memasak ini, melibatkan koki dari sebuah hotel di Kabupaten Bekasi. Hal ini bertujuan agar menu yang berhasil merebut juara bisa diangkat menjadi menu hotel tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.


Comments


Please Login to leave a comment.