Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Berita Kawasan

Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Pemetintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan terus bergerak dan mengupayakan salah satu kota satelit ini menjadi destinasi wisata. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Tangsel melalui Dinas Pariwisata, yaitu dengan menggelar pembinaan kota sehat tatanan pariwisata di Telaga Seafood, Pariwisata di Telaga Seafood, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan pada 5 September 2019.

[Baca Juga: Pelaku Kreatif Tangsel Perlu Belajar Digital Entrepreneurship]

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (09/09/2019). Menurut Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judianto, dalam mendukung konsep kota sehat, maka kegiatan ini diikuti oleh para pelaku usaha pariwisata yang ada di Tangsel dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyosialisasikan dan membina bagaimana konsep wisata yang akan dilakukan mereka terkait penyediaan sarana dan prasarana wisata sehat tersebut. “Sektor pariwisata menjadi salah satu indikatornya, untuk itulah acara tersebut digelar. Juga untuk meningkatkan daya saing wisata di Tangsel," kata Judianto.

Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut berasal dari PHRI (persatuan hotel dan restoran), ASITA (asosiasi travel indonesia), ASPHIRA (asosiasi pengusaha hiburan indonesia) dan para pemilik destinasi wisata yang ada di Tangsel.

[Baca Juga: Dharma Wanita Tangsel, Ikuti Kegiatan Tutorial Pakai Kebaya]

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Tangsel memiliki dua fungsi yakni Kota Perdagangan dan Jasa yang akan terus hidup sepanjang Kota Tangsel ada. Dirinya optimis untuk menjadikan Tangsel sebagai kota destinasi wisata. "Bukan saja menggerakan ekonomi bahkan memicu migrasi masuk dari luar ke Tangsel. Ke depan Kota Tangsel harus jadi kota destinasi pariwisata," bebernya.

Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Kota Tangsel akan tumbuh dengan sangat kuat jika didukung sektor perdagangan dan jasa pariwisata. "Kami semua membahas masalah kota sehat tatanan pariwisata sambil Dinas Pariwisata akan menyusun rencana induk pariwisata di Tangsel," kata Benyamin.

Oleh karena itu fungsi perdagangan dan jasa di Tangsel tentu menjadi peranan penting dan bisa menjadi nyawa bagi Tangsel ke depan. Siapa pun yang akan bergerak di sektor ini maka akan luar biasa. "Kita akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengelolaan UKM di dalamnya juga termasuk pariwisata. Kita harus kolaborasi dengan sektor swasta, di mana mereka sudah lebih maju dari kita," jelasnya

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Lab Sains dan Teknologi Interior ITS Ciptakan Alat Bantu Gagang Pintu Anti COVID-19 .jpg

Pendidikan

Mahasiswa ITS Surabaya Ciptakan Alat Bantu Gagang Pintu Anti COVID-19

26 January 2021, 16:27

Tim mahasiswa dan dosen di ITS rancang alat bantu untuk menyentuh gagang pintu yang mampu menekan potensi penyebaran COVID-19.

Viral Kasus Anak yang Gugat Orangtua, Dosen Hukum Unpad Angkat Bicara.jpg

Pendidikan

Viral Kasus Anak yang Gugat Orangtua, Dosen Hukum Unpad Angkat Bicara

26 January 2021, 15:31

Dosen Hukum Unpad memandang kasus gugat orangtua di pengadilan yang terjadi beberapa waktu terakhir sebagai sesuatu yang ‘ironis’.

Pekan Ini Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Suntikan Kedua Vaksin COVID-19.jpg

Kesehatan

Pekan Ini Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Penyuntikan Kedua Vaksin COVID-19

26 January 2021, 14:21

Rencananya Pemprov Jawa Barat akan mengadakan penyuntikan kedua vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada hari Kamis nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.