Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Berita Kawasan

Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Pemetintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan terus bergerak dan mengupayakan salah satu kota satelit ini menjadi destinasi wisata. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Tangsel melalui Dinas Pariwisata, yaitu dengan menggelar pembinaan kota sehat tatanan pariwisata di Telaga Seafood, Pariwisata di Telaga Seafood, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan pada 5 September 2019.

[Baca Juga: Pelaku Kreatif Tangsel Perlu Belajar Digital Entrepreneurship]

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (09/09/2019). Menurut Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judianto, dalam mendukung konsep kota sehat, maka kegiatan ini diikuti oleh para pelaku usaha pariwisata yang ada di Tangsel dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyosialisasikan dan membina bagaimana konsep wisata yang akan dilakukan mereka terkait penyediaan sarana dan prasarana wisata sehat tersebut. “Sektor pariwisata menjadi salah satu indikatornya, untuk itulah acara tersebut digelar. Juga untuk meningkatkan daya saing wisata di Tangsel," kata Judianto.

Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut berasal dari PHRI (persatuan hotel dan restoran), ASITA (asosiasi travel indonesia), ASPHIRA (asosiasi pengusaha hiburan indonesia) dan para pemilik destinasi wisata yang ada di Tangsel.

[Baca Juga: Dharma Wanita Tangsel, Ikuti Kegiatan Tutorial Pakai Kebaya]

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Tangsel memiliki dua fungsi yakni Kota Perdagangan dan Jasa yang akan terus hidup sepanjang Kota Tangsel ada. Dirinya optimis untuk menjadikan Tangsel sebagai kota destinasi wisata. "Bukan saja menggerakan ekonomi bahkan memicu migrasi masuk dari luar ke Tangsel. Ke depan Kota Tangsel harus jadi kota destinasi pariwisata," bebernya.

Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan

Kota Tangsel akan tumbuh dengan sangat kuat jika didukung sektor perdagangan dan jasa pariwisata. "Kami semua membahas masalah kota sehat tatanan pariwisata sambil Dinas Pariwisata akan menyusun rencana induk pariwisata di Tangsel," kata Benyamin.

Oleh karena itu fungsi perdagangan dan jasa di Tangsel tentu menjadi peranan penting dan bisa menjadi nyawa bagi Tangsel ke depan. Siapa pun yang akan bergerak di sektor ini maka akan luar biasa. "Kita akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengelolaan UKM di dalamnya juga termasuk pariwisata. Kita harus kolaborasi dengan sektor swasta, di mana mereka sudah lebih maju dari kita," jelasnya

Read More

Artikel Lainnya

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir

Berita Kawasan

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

22 October 2019, 20:00  |  5 Views

Stasiun Gambir dulunya halte kereta api yang menghubungkan kawasan Gambir dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. Stasiun ini pernah direnovasi besar-besaran.

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai Pada Desember 2019

Berita Kawasan

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019

22 October 2019, 19:00  |  5 Views

Wali Kota Bogor baru-baru ini meninjau proyek flyover RE Martadinata dan optimistis kalau jalan layang ini dapat rampung sesuai target.

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik

Kesehatan

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?

22 October 2019, 18:00  |  5 Views

Ternyata terdapat penjelasan secara ilmiah yang memicu orang berjalan bolak-balik ketika sedang berbicara di telepon, khususnya ponsel.

Garena Bagi-Bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event, Oktober 2019

Berita Kawasan

Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event

22 October 2019, 17:00  |  7 Views

Menyambut perayaan Halloween, Garena tidak hanya bagi-bagi hadiah namun merespons baik keinginan komunitas CODM dengan baik di Oktober 2019 ini.


Comments


Please Login to leave a comment.