Dinas Pariwisata Tangerang Gelar Pelatihan Desain Fashion

Bisnis

Dinas Pariwisata Tangerang Gelar Pelatihan Desain Fashion

Untuk mengembangkan SDM dalam dunia kreatif, khususnya dalam bidang fashion yang membutuhkan inovasi kreatifnya, Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pelatihan Desain Fashion di Telaga Seafood, Serpong, Tangsel pada Rabu, 24 Juli 2019. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai desain pakaian dengan potensi sumber lokal.

Sebagaimana dilansir laman berita.tangerangselatankota.go.id (26/07/2019). Sekretaris Dinas Pariwisata Tangsel Agus Budi Darmawan berharap pelatihan desain fashion juga dapat memberikan ruang untuk meningkatkan kreatifitas para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata dalam menumbuhkembangkan usaha yang sedang dijalankan.

[Baca Juga: Disdagin Kota Depok Gelar Pelatihan Menjahit di Lokasi P2WKSS]

Perkembangan fashion berubah dengan sangat cepat. Semua itu disebabkan desainer fashion yang selalu memunculkan ide-ide kreatifnya. “Dengan begitu, tentunya hal ini menjadi pemicu bagi pelaku usaha ekonomi kreatif untuk terus bergerak dan berkembang mengikuti tren fashion yang ada," ucap Agus.

Bagi masyarakat perkotaan, fashion merupakan bagian terpenting dari gaya hidup mereka. Namun, tak sekadar jadi gaya hidup. Fashion bahkan mampu menciptakan kontribusi yang cukup besar bagi perkembangan ekonomi dan industri kreatif di indonesia.

Menurut Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie, Perkembangan ini tentunya harus didukung dengan SDM yang berkualitas. Namun kenyataannya, Indonesia sendiri memiliki sumber daya manusia yang baik dari segi kuantitas (jumlah) namun berbanding terbalik dengan kualitas.

[Baca Juga: Warga Pasir Kuda Ikut Pelatihan Merajut Demi Tingkatkan Pendapatan]

Untuk itu, diperlukan pendidikan dan pelatihan untuk membuat sumber daya manusia di Indonesia memiliki nilai lebih dan juga bermutu. “Kreativitas di dalam fashion harus ditumbuhkan dalam diri para pelaku fashion, agar dapat menghasilkan suatu karya yang orisinil namun tetap menarik," jelasnya.

Para pelaku fesyen yang menghasilkan suatu produk, tentunya berharap karyanya dapat diminati konsumen. Oleh sebab itu, para kreator di bidang fesyen harus selalu mengembangkan ide-idenya agar inovasi produknya selalu menghasilkan style yang mampu menarik perhatian masyarakat bahkan mampu menginspirasi dunia.

Benyamin berharap melalui pelatihan ini dapat menciptakan kreatifitas para pelaku ekonomi kreatif baik dari segi nilai produk, promosi dan pemasaran hingga penyaluran hasil ekonomi kreatif. “Semoga kegiatan pelatihan ini dapat memberikan banyak manfaat kepada kita semua khususnya pelaku usaha ekonomi kreatif," kata Benyamin.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.