Dinas Pendidikan Kota Tangerang Gelar Parenting Education

Pendidikan

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Gelar Parenting Education

Mendidik anak tidaklah mudah, butuh perjuangan yang harus dilalui orangtua agar si anak nantinya berkembang dengan stimulasi yang baik. Didikan orangtua kepada anaknya sangat memengaruhi perkembangan sang anak untuk tumbuh cerdas, memiliki akhlak yang baik, bertanggung jawab, dan lain-lain. Oleh karena itu, adanya seminar atau kegiatan terkait parenting education memiliki pengaruh yang besar bagi orangtua dalam pendidikan anak.

Bagi orangtua, sejatinya juga perlu belajar bagaimana cara mendidik anak dengan baik. Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar kegiatan Parenting Education bagi para orang tua siswa yang merupakan bagian dari program pendidikan Tangerang Cerdas.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Gelar Parenting Education

Kegiatan ini tentunya diikuti para orangtua yang menginginkan anaknya terdidik dengan baik yang diadakan di SMP Negeri 1 Kota Tangerang. Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari orangtua siswa kelas VII mengikuti parenting education.

Melansir laman tangerangkota.go.id (26/08/2019). Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, saat membuka sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program pendidikan sekolah dengan partisipasi orangtua supaya bisa mengimplementasikan pendidikan dalam keluarga dan lingkungan masyarakat.

[Baca Juga: Mengenal Metode Pendidikan Montessori untuk Anak]

Menurut Arief, pendidikan anak sekarang dengan orangtua dulu tentu berbeda. Saat ini orangtua harus tahu bagaimana caranya mendidik anak milenial.

Pola pendidikan harus berinovasi untuk memberikan hasil yang optimal, tidak hanya untuk anak tapi juga orangtua. "Jangan sampai investasi yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam dunia pendidikan, kurang memberikan hasil yang optimal," terangnya.

[Baca Juga: Cara Memerhatikan Pendidikan Anak di Sela Kesibukan]

Dalam menghadapi perkembangan era digital saat ini, yang sudah memasuki revolusi industri 4.0, Pemkot akan memberikan sebuah aplikasi untuk memudahkan orangtua memonitor perkembangan pendidikan anaknya di sekolah. "Saat ini sedang diuji coba laporan pendidikan siswa menggunakan aplikasi, nantinya raport serta absensi siswa bisa dimonitor dari gadget bapak ibu," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan Parenting Education akan rutin diikuti orangtua siswa, mulai dari jenjang SD hingga SMP di tiap sekolah. "Setiap sabtu secara bergantian akan dilakukan pendidikan kepada orang tua siswa," tukas Kadisdik.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.