Dinas Perpustakaan Jakarta Beri Bantuan Buku Ke Dua PAUD

Pendidikan

Dinas Perpustakaan Jakarta Beri Bantuan Buku PAUD di Jakarta Selatan

Usai musibah banjir yang terjadi di beberapa titik di Jakarta, hampir 90 persen daerah sudah mulai membaik karena banjir sudah surut. Kini warga hanya perlu bergotong royong untuk membersihkan lumpur atau sampah-sampah yang ikut hanyut bersama air. Akibat musibah ini, warga bukan hanya kehilangan harta benda namun peralatan sekolah anak-anak juga rusak bahkan hilang.

Maka dari itu, dua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di RW 04 dan RW 05 Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, mendapatkan bantuan buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi DKI Jakarta.

Dinas Perpustakaan Jakarta Beri Bantuan Buku Ke Dua PAUD

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta Wahyu didampingi Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Selatan Evita, secara simbolis memberikan bantuan kepada Plt. Camat Mampang Prapatan Mukhlisin dan juga Lurah Kuningan Barat Edwin Lobo pada 7 Januari 2020.

[Baca Juga: Kadisdik DKI Jakarta Izinkan Siswa Korban Banjir Tidak Berseragam]

Pada kesempatan itu, Wahyu menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian untuk sarana pendidikan yang terdampak banjir, di antaranya PAUD Bogelville di RW 04 dan PAUD Anggrek di RW 05. "Bantuan ini kita berikan setelah saat kerja bakti lalu, kami melihat ada sarana pendidikan yang terdampak banjir, sehingga buku-buku menjadi rusak bahkan hilang. Alhamdulillah pada hari ini kita berikan bantuan buku-buku. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujar Wahyu sesuai dilansir dari selatan.jakarta.go.id (8/1/2020).

Wahyu juga menyebutkan, masing-masing PAUD terdampak banjir diberikan buku sebanyak 150 buah sebagai sarana belajar mengajar di dua PAUD. Rencananya, bantuan buku akan diberikan lagi di masa mendatang.

[Baca Juga: Paud Bale Ceria Hadirkan Sembilan Area Belajar]

Plt. Camat Mampang Prapatan Mukhlisin mengucapkan terima kasih atas bantuan buku yang diberikan ke pada dua PAUD terdampak banjir. Dirinya berharap, dengan diberikannya bantuan buku, sistem belajar mengajar di dua PAUD tersebut tetap berjalan normal bahkan maksimal. "Terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, semoga bantuan buku-buku dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Mukhlisin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan pernah menyatakan jika siswa yang menjadi korban terdampak banjir mencapai 22.500 orang. ia pun berjanji akan memfasilitasi bantuan untuk para siswa yang membutuhkan pasokan pakaian, alat tulis, dan belajar mengajar.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.