Dinas Perpustakaan Jaksel Adakan Loka Karya Fotografi

Pendidikan

Sudin Perpustakaan Jakarta Selatan Adakan Loka Karya Fotografi

Berkembangnya teknologi membuat kemunculan media sosial makin lama makin digemari. Pengguna media sosial pun tak terbatas usia. Kini, masyarakat semakin gemar membagikan sepotong kisah hidupnya di media sosial dengan video atau yang paling mudah dengan foto. Terlebih lagi, media sosial bisa jadi sumber mencari popularitas dan uang.

Hal ini membuat, banyak orang yang ingin mengasah atau mempelajari ilmu fotografi yang hanya memanfaatkan peralatan sederhana yang harganya jauh lebih terjangkau. Walau tak seprofesional fotografer andal, mengambil foto menggunakan ponsel tak kalah apik jika kita mampu mengolahnya dengan baik.

[Baca Juga: Mendulang Rupiah di Dunia Fotografi Cosplay]

Tak heran workshop smartphone photography ramai diselenggarakan beberapa tahun ke belakangan ini. Mengikuti perkembangan zaman, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Pusip Jaksel) juga turut menyelenggarakan Workshop Smartphone Photography. Loka karya ini diselenggarakan di Perpustakaan Umum Jakarta Selatan, Jalan Gandaria Tengah V, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru.

Fungsional Pustakawan Sudin Pusip Jakarta Selatan Dian Mardiana mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 finalis Abang dan None Buku (Abnonku), 30 pelajar dan mahasiswa. "Kegiatan ini bertujuan membekali kemampuan literasi para finalis dan generasi muda di era digital. Workshop ini tidak dipungut biaya alias gratis," ujar Dian.

[Baca Juga: Infinix S4 Diluncurkan dengan Target Pasar Milenial]

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (8/7/2019) Dian mengungkapan, ada banyak materi yang diberikan dalam workshop ini oleh narasumber, materinya mulai dari jenis-jenis fotografi, teknik fotografi, teknik editing foto dan menulis berbasis ponsel pintar. "Kami berharap para peserta workshop dapat menjadi duta buku untuk meningkatkan minat baca warga dan menampilkan karya terbaik melalui media sosial pribadi," kata Dian.

Salah seorang peserta loka karya Zulfa Cantika menuturkan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan peserta dan literasi masyarakat di era digital tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. "Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan peserta bisa mengoptimalkan kamera ponsel pintarnya untuk memotret berbagai objek atau moment. Terlebih lagi, media digital kini sudah memiliki jangkauan yang lebih luas. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat," ujar Zulfa.

Read More

Artikel Lainnya

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

Kesehatan

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

10 August 2020, 20:00

sekitar 41 persen perempuan melaporkan mengalami masalah kronis dengan hasrat, gairah, atau orgasme.

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia.jpg

Kecantikan dan Fashion

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia

10 August 2020, 18:00

Baru-baru ini salah satu unit bisnis Kawan Lama Group secara resmi memboyong brand fashion Susen ke Tanah Air dengan peresmian gerai pertamanya.

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru.jpg

Berita Kawasan

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru

10 August 2020, 16:00

Pada Kopdar RW di wilayahnya, Camat RW membahas pentingnya penerapan 3M apalagi saat ini sudah muncul klaster baru.

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaran Ujian SMUP Unpad .jpg

Pendidikan

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad

10 August 2020, 15:07

Dirjen dari Kemendikbud RI menyempatkan diri untuk melihat langsung proses ujian SMUP Unpad yang digelar secara daring.


Comments


Please Login to leave a comment.