Dinkes Depok Upayakan Kesehatan Masyarakat Kota Depok

Kesehatan

Cara Dinkes Depok Wujudkan Smart Healthy City

Program smart healthy city merupakan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang serius ditanganinya. Untuk mendukung terwujudnya program tersebut, Dinkes melakukan sejumlah kegiatan di antaranya, peningkatan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan 24 jam dengan mengembangkan sistem manajemen kesehatan daerah yang berbasis teknologi.

Oleh sebab itu, untuk mendukung program smart healthy city di Kota Depok semakin lebih baik lagi, dibutuhkan peran semua lintas sektor di berbagai wilayah. Pasalnya, dalam mewujudkan lingkungan yang sehat tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam meningkatkan taraf kesehatan mereka.

Dinkes Depok Upayakan Kesehatan Masyarakat Kota Depok

Melansir laman depok.go.id (01/08/2019), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita mengatakan, untuk mengentaskan permasalahan kesehatan diperlukan koordinasi dengan banyak pihak yang menjadi hal penting untuk dilakukan.

[Baca Juga: Setelah Bangladesh, Ada Lagi Kunjungan Filipina ke Puskesmas di Depok]

Dalam melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama tokoh masyarakat maupun Perangkat Daerah terkait, menjadi satu kesatuan yang kuat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang dialami masyarakat. “Kami terus berupaya menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lintas sektor untuk menghimpun masukan. Kemudian setelah itu menyampaikan kepada masyarakat sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan kesehatan,” ucap Novarita saat membuka kegiatan Pertemuan Koordinasi Terpadu Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Margo Hotel pada 31 Juli 2019.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mencapai program Depok Healthy City, yaitu menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), balita tumbuh kejar, serta penyakit menular dan tidak menular.

[Baca Juga: Puskesmas Beji Punya Layanan Curhat Dengan Mahasiswa Psikologi UI]

Permasalahan tersebut dapat diatasi dan diselesaikan bila peran setiap lintas sektor ikut terlibat membantu program Pemkot Depok. Pemkot Depok membutuhkan dukungan dan peran lintas sektor yang terdiri dari tokoh masyarakat untuk bersama meningkatkan status kesehatan di Depok.

Novarita berharap ke depannya semua unsur yang terkait dapat saling bersinergi dan berperan aktif dalam perencanaan program kesehatan di Depok. Dengan demikian, Smart Healthy City akan segera terwujud. “Mari kita bersatu meningkatkan bidang kesehatan di kota ini demi terwujudnya Depok unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.