Dinkes Kabupaten Bekasi Sebar Tenaga Medis di 11 Posko Mudik

Kesehatan

Dinkes Kabupaten Bekasi Sebar Tenaga Medis di 11 Posko Mudik

Lebaran sudah tinggal menghitung hari. Biasanya mendekati lebaran, ada tradisi khusus yang dijalanankan masyarakat, yaitu pulang kampung atau mudik. Jika Anda mudik menggunakan jalur darat ke tujuan Jawa Tengah, Timur bahkan Bali, Anda tentunya harus melewati daerah Bekasi. Maka dari itu Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi telah mempersiapkan kebutuhan mudik.

Dinkes Kabupaten Bekasi telah menyebar tenaga kesehatan di 11 posko pada arus mudik Lebaran tahun 2019 yang dibagi dalam beberapa di jalur mudik, yaitu

  • Jalur Pantura,
  • Tol Jakarta – Cikampek,
  • Jalur Kalimalang,
  • di samping Business Park Tambun,
  • Pasar Tambun,
  • Pos Damkar,
  • Pos Pengamanan (Pospam) Kalijaya Cikarang Barat,
  • Perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC),
  • Stasiun Lemahabang,
  • sebelah PT Indo Beras Unggul,
  • dan perbatasan Kecamatan Kedungwaringin.

Kemudian, Dinkes juga menyebar tenaga medis untuk posko mudik dalam kawasan tol, yaitu Rest Area Kilometer 19 Tambun dan Rest Area Kilometer 39.

[Baca Juga: KA Pangrango Tambahan Diharap Kurangi Beban Arus Mudik]

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan di posko mudik merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan saat arus mudik. tanpa memungut biaya seperser pun alias gratis.

“Kami akan kerahkan ratusan tenaga medis yang jumlahnya ratusan. Tenaga medis tersebut dalam tiga shift selama 14 hari di musim arus mudik, yakni H-7 dan H+7,” kata Alamsyah.

Melansir dari berbagai sumber (27/5/2019) Alamsyah menyatakan, posko mudik yang dibuka tak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja lokasinya berkurang karena tak ada lagi posko mudik di Gebang Tol Cikarang.

Di posko mudik tersebut, Dinkes akan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengecekan kondisi tubuh, pengecekan tensi darah, gawat darurat, penanganan evakuasi jika terjadi kejadian darurat terhadap pemudik agar bisa dirujuk ke rumah sakit. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi telah bekerja sama dengan 10 rumah sakit untuk penanganan arus mudik 2019.

[Baca Juga: Perhatikan Keselamatan Kapal Angkutan Lebaran Kepulauan Seribu]

Selain bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, para pemudik yang berkunjung ke posko bisa menikmati fasilitas lain seperti tempat tidur yang cukup nyaman untuk beristirahat, oksigen, dan banyak hal lainnya.

Alamsyah juga mengimbau para pemudik agar memastikan kesehatan dengan menjaga pola makan dan istirahat yang teratur. Ia juga mengatakan, untuk para pemudik usahakan jangan mengantuk saat sedang berkendara. Jika dirasa sudah mengantuk, ada baiknya untuk berhenti dan bersitirahat.

Dinkes juga berupaya aktif mensosialisasikan mudik aman dan nyaman, salah satunya dengan spanduk agar para pengemudi untuk menjaga kondisi tubuh, terutama bagi yang mengemudi atau membawa kendaraan.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.