Dipimpin East Ventures dan Saratoga, Startup Xurya Terima Suntikan Pendanaan Ratusan Miliar.jpg

Bisnis

Dipimpin East Ventures dan Saratoga, Xurya Terima Suntikan Dana Ratusan Miliar

Perusahaan modal ventura East Ventures kembali memimpin pendanaan perusahaa startup dengan menggandeng sejumlah pihak, salah satunya PT Saratoga Investama Sedaya. Di mana dalam pendanaan Seri A baru-baru ini, perusahaan yang meraih suntikan dana tersebut adalah PT Xurya Daya Indonesia atau Xurya dengan fokus bisnisnya adalah mendorong penyediaan energi terbarukan di Tanah Air melalui jasa penyewaan PLTS Atap. Dalam pendanaan Seri A ini, perusahaan startup itu berhasil meraih kucuran senilai USD$21,5 juta atau sekitar Rp308 miliar!

Pendanaan dengan nilai fantastis itu tak terlepas dari dukungan New Energy Nexus Indonesia dan perusahaan Schneider Electric yang disebut memiliki pandangan yang serupa dengan East Ventures serta Saratoga terkait pengembangan solusi energi terbarukan, melalui energi surya. Tentu saja konsep PLTS Atap sebenarnya bagian dari dari inisiatif yang memang didorong oleh Presiden Joko Widodo di Indonesia agar publik serta dunia bisnis dapat mengurangi ketergantungan terhadap energi berbahan bakar fosil.

Dipimpin East Ventures dan Saratoga, Startup Xurya Terima Suntikan Pendanaan Ratusan M iliar.jpg

“East Ventures percaya pentingnya berinvestasi di perusahaan yang tepat, tidak hanya untuk mengejar profit, tapi juga untuk memberikan dampak sosial dan lingkungan. Sebagai salah satu pelopor perusahaan venture capital yang menerapkan pendekatan ESG (Environmental Social Governance) dalam investasi, kami sangat senang bisa mendukung tim Xurya sejak awal perjalanan mereka dalam menciptakan revolusi energi yang bersih dan berkelanjutan di Indonesia serta melindungi bumi, platform terbesar kita,” ungkap Managing Partner East Ventures Roderick Purwana, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (12/1/2022).

[Baca Juga: East Ventures Pimpin Suntikan Dana USD$3,3 Juta ke Startup Pasarnow]

Perusahaan startup Xurya sendiri sampai akhir tahun 2021 kemarin disebut telah mengoperasikan 57 PLTS Atap di wilayah seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Selatan serta Utara, dan Sulawesi Selatan dengan puluhan lokasi lainnya saat ini sedang dibangun. Di mana layanan dari Xurya sudah digunakan oleh berbagai bisnis serta industri, dari mulai perhotela, perusahaan manufaktur, hingga pusat perbelanjaan.

Pendanaan Rp308 miliar ini rencananya akan digunakan demi mengejar target mereka untuk membangun lebih banyak PLTS Atap dibandingkan tahun 2021 sekaligus membantu upaya mengejar visi jangka panjang Xurya. “Kami mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh para investor, partner dan customer untuk membantu kami dalam mempercepat transisi energi baru terbarukan di Indonesia sejak Xurya berdiri 3 tahun yang lalu,” imbuh Managing Director Xurya Eka Himawan.


Read More

Xurya Daya Indonesia

Solar energy company

+622139506637
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.