Direnovasi, Taman Kresna Ditambahkan Jogging Track

Berita Kawasan

Direnovasi, Taman Kresna Ditambahkan Jogging Track

Fasilitas lapangan bola di Taman Kresna akan dilengkapi dengan fasilitas jogging track, inline skate, dan area untuk refleksi tapak kaki. Hal tersebut dipastikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya saat melakukan sidak ke Taman Kresna yang kini sedang dalam proses pembangunan. “Untuk warga Bantarjati tidak perlu khawatir, lapangan bola Kresna akan tetap ada, bahkan kita tambah fasilitas lain dengan membangun jogging track dan inline skate,” ujar Bima seperti dilansir dari kotabogor.go.id (30/10/2019).

Direnovasi, Taman Kresna Ditambahkan Jogging Track

Bima Arya tak sendiri, dirinya juga didampingi Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat, Lurah Bantar Jati Dheri Wiriadirama dan Kabid Pertamanan, dan Penerangan Jalan Umum dan Dekorasi Kota Disperumkim Kota Bogor Muhamad Hutri.

[Baca Juga: Fasilitas Asyik di Teras Rimbun Cibubur]

Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat menyebutkan, kedatangan Bima Arya ini merupakan respon dari keluhan yang didapatkan dari warga yang menginginkan fungsi lapangan bola tetap dipertahankan. Menurutnya, ke depannya Taman Kresna akan lebih lebih tertata serta tertib. "Setelah direnovasi, Taman Kresna akan lebih tertata, lebih tertib dan lebih cantik," ujar Rahmat.

Kabid Pertamanan, Penerangan Jalan Umum, dan Dekorasi Kota Disperumkim Kota Bogor Muhamad Hutri menyebutkan, dalam konsep awal pembangunan Taman Kresna, fungsi lapangan bola tetap dipertahankan dan ditata menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan menggunakan rumput gajah. Anggaran yang diperlukan untuk melakukan renovasi Taman Kresna sebesar Rp1.224.248.305 dan dikerjakan selama 75 hari dimulai dari 17 September 2019. Renovasi ini ditargetkan akan rampung pada awal Desember 2019.

Direnovasi, Taman Kresna Ditambahkan Jogging Track

Taman Kresna juga dibuat lebih ramah difabel dan manula karena dibuatkan jalur rem khusus yang berdampingan dengan tangga sebagai akses. Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan banyak masyarakat yang melakukan aktivitasnya di Taman Kresna. Secara keseluruhan, luas total Taman Kresna mencapai 8.547 meter persegi, sementara lapangan bola luasnya mencapai 2894 meter persegi. Untuk jogging track dan inline skate memiliki ukuran luas 1416 meter persegi, panjang 236 meter dan lebar 6 m.

[Baca Juga: Fasilitasi Pengguna Park and Ride, Transjakarta Adakan Rute Baru]

Untuk fasilitas lain seperti arena bermain dan lapangan voli juga akan diperbaiki, di samping itu akan dibangun pula area refleksi dan tapak kaki yang menjadi simbol dari Taman Kresna. “Itu yang membedakan Taman Kresna dengan taman lain di Kota Bogor,” kata Hutri.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.