Dirumahaja Makin Seru! Smartfren Gelar Kompetisi eSports Tingkat Nasional

Bisnis

#Dirumahaja Makin Seru! Smartfren Gelar Kompetisi eSports Nasional

Salah satu dampak pandemi COVID-19 yang terus membayangi Indonesia selama beberapa waktu ini adalah memicu terhentinya beragam kompetisi eSports. Hal ini membuat para atlet profesional dan amatir tak bisa berlaga untuk menunjukkan kemampuan mereka sekaligus memicu rasa bosan karena #Dirumahaja. Tak ingin potensi eSports Tanah Air meredup akibat virus SARS-CoV-2, Smartfren pun siap menggelar kompetisi eSports tingkat nasional.

Kompetisi bertajuk IES Smartfren Indonesia Championship ini digelar dari mulai bulan Mei hingga Oktober 2020. Di mana perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi itu menggandeng Indonesia Esports Association atau IESPA dengan Ligagame dalam menggelar kompetisi eSports ini. Para gamer yang berkompetisi di turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai Rp500.000.000.

Dirumahaja Makin Seru! Smartfren Gelar Kompetisi eSports Tingkat Nasional

Pendaftaran kompetisi eSports yang akan membuat momen #Dirumahaja para gamer ini semakin seru ini telah dimulai dari 22 April dan akan berakhir pada 10 Mei 2020. Semua gamer dari mulai atlet eSports profesional sampai amatir diperbolehkan untuk mendaftar dan ikut berlaga di sini. Dengan pendaftaran yang gratis, syarat utamanya adalah peserta memiliki nomor Smartfren 1ON+ yang aktif dengan semua komunikasi dari pihak penyelenggara hanya disampaikan melalui nomer aktif Smartfren tersebut.

[Baca Juga: Dukung WFH, Smartfren Luncurkan OneTouch Unified Conferencing]

“Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini. Selain itu, peserta juga dapat mencoba keunggulan dari produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ yang memberikan masa aktif 365 hari dan juga bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan berbagai macam voucher data dengan kuota melimpah,” jelas Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/4/2020).

[Baca Juga: Harga Terjangkau Online di Rumah dengan Smartfren Luncurkan 1ON+]

Kompetisi eSports yang berjalan selama beberapa bulan ini akan dimulai dengan babak kualifikasi pada tingkat provinsi Indonesia yang nantinya akan terbentuk tim yang mewakili provinsi tersebut. Kemudian tim itu akan siap ditarik untuk berlaga di main event tingkat nasional hingga ke grand final. Jenis game yang akan diturnamenkan dalam IES Smartfren Indonesia Championship terdiri dari empat cabang yaitu PUBGM, Dota II, Mobile Legends, dan Autochess.

Djoko Tata berharap dengan kehadiran kompetisi eSports ini maka semangat gamer yang sedang #Dirumahaja tetap bisa terpacu. “Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Saraa 2 years, 3 months lalu
    saraa

    Bosan di rumah terus karena wabah ini ❓ ❔ Buruan join di ⁣poker165.co ,permainan poker paling seru. Dan jangan lewatkan bonus atau event dengan hadiah mencapai Milyaran. Menjadi ⁣Milyarder bukan mimpi lagi untuk pemain poker165.co 👍