Disarpus Kabupaten Bekasi Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Berita Kawasan

Disarpus Kabupaten Bekasi Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Bekasi mengumpulkan penghargaan untuk Kabupaten Bekasi di tingkat nasional dengan memperoleh prestasi pada kategori AA atau sangat memuaskan dalam tata kelola kearsipan sekaligus mendapat peringkat pertama di wilayah Jawa Barat (Jabar) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi di acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah.

Disarpus Kabupaten Bekasi Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

“Kabupaten Bekasi bisa berhasil mendapatkan nilai 91,08 yang artinya AA atau sangat memuaskan. Untuk tingkat nasional sendiri, Kabupaten Bekasi berada di peringkat ke-6, sedangkan di wilayah Jawa Barat, Kabupaten Bekasi menduduki peringkat pertama,” sebut Kepala Disarpus Dedy Supriyadi seperti yang dikutip dari laman humas.bekasikab.go.id (3/2/2020).

Kriteria yang menjadi penilaian suatu daerah agar mendapatkan penghargaan diantaranya, dinamis, statis, pengembangan program, dan inovatif. Penilaian evaluasi dilakukan secara keseluruhan dengan kriteria yang sudah ditentukan.

[Baca Juga: ANRI Siapkan Layanan Restorasi Gratis Arsip Keluarga Korban Banjir]

Dedy melanjutkan, prestasi tersebut tentu tak lepas dari kebijakan, komitmen dan konsistensi yang dilakukan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja untuk membangun Kabupaten Bekasi baru. ia pun mengucapkan, tak sampai di situ saja, bahkan pihaknya juga akan melakukan beberapa upaya agar Pemkab dapat mempertahankan nilai yang lebih baik di masa mendatang.

Pemkab Bekasi tak puas dengan capaian ini, maka dari itu, Disarpus sama-sama berusaha meningkatkan kinerja, termasuk Perangkat Daerah tetapi semua stakeholder Semua yang menjadi sasaran atau target pembinaan pengawasan didalam pengembangan atau tata kelola kearsipan.

[Baca Juga: Bantu Restorasi Arsip Pasca Banjir, Pemkot Jakarta Utara Jemput Bola]

Dedy mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasihnya kepada segenap Perangkat Daerah yang telah ikut mendukung tata kelola kearsipan. Hal tersebut, merupakan landasan baginya untuk melakukan tata kelola Kearsipan yang lebih baik lagi di wilayah Kabupaten Bekasi. Dirinya juga berpesan, agar seluruh elemen masyarakat dapat sadar arsip. Sesuai tema Rakornas Pengawasan Kearsipan pada tahun ini yaitu, Arsip Untuk Indonesia Maju.

“Arsip itu penting, untuk menjaga, baik itu dari memelihara, atau pun melestarikan budaya dan juga peradaban yang ada di wilayah tersebut, termasuk di Kabupaten Bekasi. Jadi, diharapkan banyak orang yang betul-betul sadar arsip,” ujar Dedy.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 2 months lalu
    emma

    Ingin mendapatkan keuntungan tambahan sambil menyalurkan hobi main game, langsung saja bergabung bersama kami poker165,co / situsjadul,com dan dapatkan bonus melimpah yang menanti anda. Bonus bisa di claim di account anda sendiri, penasaran buruan buktikan sekarang juga.

  • Suki 2 years, 2 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Asyifa 2 years, 2 months lalu
    asyifa

    Poker165,co merupakan situs game online aman dan terpercaya yang menyediakan Berbagai Promo salah satunya Tripple Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain. Buruan bergabung serta Menangkan Hadiah & permainan nya, Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Pelayanan cepat, aman & terbaik!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973489346 silahkan bisa di cek ke TKP dan buktikan sekarang juga. . .