Dishub Depok Rencanakan Live Music di Terminal

Berita Kawasan

Dishub Depok Rencanakan Live Music di Terminal

Apakah Anda sering naik angkutan kota (angkot) atau pun bus di Terminal Terpadu Depok? Jika iya, nantinya di terminal tersebut akan ada live music loh, Pointers. Karena Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok tengah merencanakan kegiatan unik tersebut sebagaimana dilansir depok.go.id (25/6/2019).

Kegiatan unik berupa musik hidup (live music) ini akan diadakan di Terminal Terpadu Depok yang berada di Jalan Margonda Raya. Tujuan diadakannya live music di terminal tersebut adalah untuk menghibur para pengguna jasa angkutan kota (angkot) atau pun bus saat menunggu angkutannya datang.

Dishub Depok Rencanakan Live Music di Terminal

Kepala UPT Terminal Terpadu Kota Depok Ari Siswanto mengatakan, kegiatan live music ini merupakan salah satu bagian dari program Joy Full Traffic Management. Diharapkan, dengan adanya musik hidup akan menambah kenyamanan pengunjung di tengah suasana terminal yang sudah tertata rapi dan bersih.

Dia menjelaskan, kegiatan live music diadakan berdasarkan perintah Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana. “Program itu bertujuan untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna jasa angkutan umum selama berada di terminal dan stasiun,” terangnya.

[Baca Juga: Menuju Pemerataan Pembangunan Kota Depok]

Dia juga mengungkapkan, acara live music akan menampilkan musisi lokal yang akan membawakan berbagai aliran musik mulai dari pukul 16.00 WIB-18.00 WIB. Selain bisa mendengarkan musik, para pengguna jasa angkutan umum yang berada di terminal juga bisa meminta lagu, bahkan menyumbangkan suara selama pertunjukan live music. “Nanti juga akan diputar lagu Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang berjudul, Hati-hati. Untuk mengingatkan agar tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Selain akan mengadakan live music di Terminal Terpadu Depok, Dishub Kota Depok berencana membuka trayek baru dari kawasan Stasiun Citayam, Kecamatan Cipayung, menuju Terminal Bus Jatijajar, Kecamatan Cimanggis. Trayek tersebut akan dilintasi angkutan kota 05A melalui Grand Depok City (GDC), Cilodong, sampai dengan Jalan Raya Bogor.

[Baca Juga: Kisah Makam Pejuang Bangsa di Hutan Kota UI Depok]

Rencana trayek baru ini sejalan dengan Terminal Jatijajar yang telah resmi digunakan untuk umum. Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana. Sehingga, dengan dibukanya trayek baru ini, nantinya akan memudahkan masyarakat Kota Depok yang berasal dari Kecamatan Cipayung atau Stasiun Citayam menuju ke Terminal Jatijajar atau pun sebaliknya.

“Sekarang masih tahap persiapan, karena kondisi belum memungkinkan dan perlu adanya sosialisasi terhadap masyarakat serta pengemudi ojek pangkalan maupun online yang selama ini melayani calon penumpang di kawasan tersebut, ” tuturnya berdasarkan kutipan dari akun instagram @pemkotdepok (26/6/2019).


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.