Dishub Yogyakarta Berikan Binaan untuk Juru Parkir Terkait Covid-19

Berita Kawasan

Dishub Yogyakarta Berikan Binaan untuk Juru Parkir Terkait COVID-19

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin melebar dan membesar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta gencar memberikan pembinaan kepada juru parkir terkait tindak pencegahan COVID-19 di kalangan juru parkir yang kerap kali terlupakan atau terlewatkan. Pembinaan tersebut dilakukan dengan cara jemput bola langsung, dibandingkan harus mengundang satu persatu juru parkir untuk datang.

Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Yogyakarta Imanudin Aziz menuturkan, dalam melakukan pembinaan di lapangan pihaknya tetap menggunakan protokol pencegahan COVID-19 yaitu dengan tetap melakukan physical distancing.

Dishub Yogyakarta Berikan Binaan untuk Juru Parkir Terkait Covid-19

"Upaya antisipasi perlu terus dilakukan, mengingat penularan virus ini sangat cepat dan membahayakan. Kami tetap melakukan jaga jarak, dan menyasar ke seluruh juru parkir di Kota Yogyakarta. Walaupun saat ini aktivitas parkir turun drastis lantaran terimbas COVID-19," sebut imanudin seperti dilansir dari jogjakota.go.id (11/5/2020).

Dishub Yogyakarta berupaya untuk memerhatikan juru parkir karena profesi ini sangat rentan melakukan kontak fisik secara langsung dengan para pengguna jasa parkir di setiap harinya. Padahal, si juru parkir sendiri tak pernah tau apakah orang yang disentuhnya sehat atau terindikasi suatu penyakit tertentu.

[Baca Juga: Berkat Gandeng Gendong, Kota Yogyakarta Dapat Penghargaan Bappenas]

Imanudin menambahkan, pembinaan COVID-19 ini pihaknya memberikan materi berupa protokol kesehatan, melakukan physical distancing selama bekerja di lokasi parkir. Dishub Yogyakarta akan menyasar juru parkir yang ada di Kota Yogya yang masih terdapat aktivitas perparkiran seperti di daerah Jalan Diponegoro, lalu sekitaran jalan Solo, dan juga di area Puskesmas

Lanjutnya, pihaknya juga memberikan arahan yaitu jika tidak memungkinkan untuk bekerja agar para juru parkir tidak memaksakan diri untuk bekerja. Karena menurutnya yang terpenting adalah kesehatan. dalam kegiatan sosialisasi tersebut pihak Dishub telah memberikan edukasi kepada 200 juru parkir dan ditemukan banyak yang tidak beraktivitas karena sepi.

Sebelumnya, selain memberikan pembinaan kepada juru parkir Dinas perhubungan juga melakukan penutupan sementara layanan uji kendaraan bermotor untuk mencegah penyebaran COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di dupa88 <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Anisa 2 years lalu
    anisa

    #Dirumahaja merasakan boring atau jenuuhhh ? hilangkan rasa jenuh kalian demi memtus wabah nya covid19 dgn main game online hanya di Dupa88.net guys. bisa cari atau search di google yaa :)