Disinyalir Gelar Acara Ultah, Wali Kota Bekasi Tersandung Polemik di Kabupaten Bogor.jpg

Berita Kawasan

Disinyalir Gelar Acara Ultah, Wali Kota Bekasi Tersandung Polemik di Kabupaten Bogor

Sebagai orang nomor satu di Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tak lelah untuk terus menggaungkan protokol kesehatan yang terdiri dari 4M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan) kepada warganya. Namun ironisnya muncul kabar tak sedap terkait pria yang akrab disapa Pepen itu. Pasalnya, Wali Kota Bekasi disinyalir menggelar acara ulang tahun yang memicu pelanggaran protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Bogor hingga menyebabkan pembubaran oleh Satgas Penanganan COVID-19 setempat pada 3 Februari 2021.

Polemik ini santer jadi buah bibir sejak awal pekan ini yang di mana pembubaran ini dibenarkan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Cisarua, kawasan Puncak. Kabar banyaknya tamu yang hadir di acara ultah Pepen di vila pribadi milik Wali Kota Bekasi itu pertama kali dikeluhkan oleh warga sekitar hingga sampai ke pihak satgas yang memutuskan untuk bertindak.

Disinyalir Gelar Acara Ultah, Wali Kota Bekasi Tersandung Polemik di Kabupaten Bog or.jpg

“Dari situ mungkin karena ramai banyak mobil parkir di tempat itu, parkirnya sampai keluar, mungkin di dalam (tempat) parkirnya tidak terpakai karena sempit, dari situ ada warga yang melapor melalui WA (WhatsApp) ke kecamatan,” jelas Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Cisarua Deni Humaidi, sebagaimana dikutip dari bekasi.pojoksatu.id (15/2/2021).

Dari sinilah tim Satgas yang menggandeng polsek serta anggota Satpol PP setempat mendatangi villa milik Wali Kota Bekasi yang disebut ada sekitar 20 orang berada di dalam acara itu. Melihat ini menjadi potensi penyebaran COVID-19 akibat jumlah orang yang melebihi kapasitas yang seharusnya, pihak Satgas pun menegur dan membuat Pepen membubarkan tamu serta menghentikan acara itu.

[Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Jalur Puncak Bogor Diperlebar]

Sebagaimana dilansir dari megapolitan.antaranews.com (16/2/2021), Deni yang juga menjabat sebagai Camat Cisarua itu menyebut, pihaknya datang ke villa yang menjadi lokasi ulang tahun Wali Kota Bekasi itu pada pukul 21.30 WIB. Namun ia menegaskan, Rahmat Effendi serta tamu yang hadir dalam acara itu mengerti dan menerima penjelasan dari pihak Satgas Penanganan COVID-19 setempat dengan baik karena memang Kabupaten Bogor tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.

Dari sisi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sendiri memberikan klarifikasi terhadap polemik yang terjadi pada 3 Februari 2021 dan menyanggah itu acara ulang tahun Rahmat Effendi. Melalui rilis dari Humas Pemkot Bekasi, kegiatan di villa pribadi Pepen itu merupakan acara pengarahan serta ramah tamah antara Wali Kota Bekasi dan pejabat di lingkup Pemkot Bekasi. Namun Pemkot Bekasi tetap meminta maaf bila kegiatan tersebut dipandang melanggar protokol kesehatan dan mengganggu kenyamanan warga setempat.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 1 year, 7 months lalu
    emma

    Hallo Gamer Indonesia Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga 10%, EDISI TERBATAS Buruan Daftar sekarang juga di Bola165, Cek promo bisa disini >>> biolinky.co/promobola165